JakVR - Virtual Reality Guide

Ilustrasi wanita hamil. (iStockphoto)

Usianya masih sangat belia, 12 tahun. Namun gadis ini sudah menyandang predikat sebagai ibu. Ia baru saja melahirkan seorang bayi, dan didapuk sebagai ibu termuda di Inggris.

Gadis yang tak mau disebut namanya ini, masih bersekolah di kelas 7. Kekasihnya, remaja berusia 13 tahun yang juga sekaligus ayah dari sang bayi, merupakan siswa kelas 9 di sekolah lain.

Si gadis hamil semenjak masih di sekolah dasar. Sang ayah, langsung kaget saat mengetahui putri sulungnya melahirkan. Ia mengaku baru tahu kehamilan putrinya saat berusia 8 bulan.

“Kami baru menemukan dia hamil, sebulan sebelum melahirkan,” katanya seperti dilansir Daily Mail. Meski terpukul, ia tetap mendampingi dan mencintai putrinya. Ia bangga menjadi kakek.

Pria itu mengaku, memiliki putri yang melahirkan di usia 12 tahun adalah hal menyedihkan. Namun bagaimanapun, waktu tak dapat diputar. Ia berusaha menerimanya dengan lapang dada.

Ia menyadari, itu bisa terjadi lantaran ia tak menjaga putrinya 24 jam. Sang putri sudah menjalin hubungan dengan kekasihnya selama setahun. Mereka bertemu saat Natal 2012, saat usia si gadis masih 10 tahun.

“Ini tidak akan terjadi lagi, kita harus mengawasi anak-anak,” katanya.

Hilary Pannack, juru bicara Straight Talking, badan yang mengurus kehamilan remaja mengatakan, ini bukan kasus pertama. Banyak kehamilan yang melibatkan gadis berusia 12 tahun.

Dari sisi kesehatan, wanita memiliki pubertas lebih awal. Akan ada implikasi kesehatan jika melahirkan di usia muda. Pertama, tentu saja soal merampas masa depan.

“Kemungkinan anak dan ibu akan tinggal bersama sangat rendah. Mereka akan tergantung pada orang lain baik secara finansial dan emosional,” katanya.

Gadis ini sendiri, mengalahkan pasangan sebelumnya yang didapuk menjadi orang tua termuda di Inggris. Ia lebih muda lima bulan dari Tressa Middleton, ibu termuda sebelumnya.

Tak ayal, ibunda dari gadis itu juga menjadi salah satu nenek muda di Inggris. Saat ini, usianya masih 27 tahun dan sudah memiliki cucu.


viva

guegamersBerita & Politikanak,Hilary Pannack,melahirkan,remaja,Tressa Middleton
Ilustrasi wanita hamil. (iStockphoto) Usianya masih sangat belia, 12 tahun. Namun gadis ini sudah menyandang predikat sebagai ibu. Ia baru saja melahirkan seorang bayi, dan didapuk sebagai ibu termuda di Inggris. Gadis yang tak mau disebut namanya ini, masih bersekolah di kelas 7. Kekasihnya, remaja berusia 13 tahun yang juga sekaligus...

Comments

comments