JakVR - Virtual Reality Guide

gen yang memungkinkan wanita memiliki anak di usia matang akan memperlambat laju penuaan. [Foto ilustrasi] (iStockphoto)

gen yang memungkinkan wanita memiliki anak di usia matang akan memperlambat laju penuaan. [Foto ilustrasi] (iStockphoto)

VIVAlife – Berapa usia Anda saat melahirkan anak yang terakhir? Bila menjalani persalinan di usia 30 tahunan, Anda berpeluang berumur panjang. Demikian hasil sebuah riset terbaru. 

Riset dilakukan terhadap 462 wanita. Para peneliti menemukan, wanita yang memiliki anak terakhir di setelah usia 33 tahun dua kali lebih mungkin hidup hingga usia 95 tahun daripada mereka yang memiliki anak terakhir di usia 29 tahun. 

Para peneliti percaya, gen yang memungkinkan wanita memiliki anak di usia matang akan memperlambat laju penuaan. Persalinan di usia matang juga menurunkan risiko penyakit yang berhubungan dengan usia, seperti jantung dan kanker.

Thomas Pearls, seorang profesor di Boston University Medical Center yang memimpin penelitian  menyebutkan, aktris Halle Berry yang memiliki anak di usia 46 tahun kemungkinan memiliki gen umur panjang. 

“Saat berpikir memasuki menopause, dia justru hamil dan melahirkan bayi,” katanya.

Meskipun wanita yang memiliki anak di usia matang berpeluang hidup lebih lama, Profesor Pearls menekankan studi tidak melihat masalah bawaan pada wanita dalam studi. 

Dia juga memperingatkan bahwa temuan tersebut tak harus membuat wanita menunda memiliki anak. 

“Dokter biasanya menyatakan ibu yang hamil pada usia matang mengalami risiko gangguan kesehatan yang meningkat seiring usia,”  katanya. dilansir laman Metro.co.uk.


viva

guegamersBerita & Politikanak,Boston University Medical Center,melahirkan,Profesor Pearls,Thomas Pearls
gen yang memungkinkan wanita memiliki anak di usia matang akan memperlambat laju penuaan. (iStockphoto) gen yang memungkinkan wanita memiliki anak di usia matang akan memperlambat laju penuaan. (iStockphoto) VIVAlife - Berapa usia Anda saat melahirkan anak yang terakhir? Bila menjalani persalinan di usia 30 tahunan, Anda berpeluang berumur panjang....

Comments

comments