JakVR - Virtual Reality Guide

Masuk ke Disneyland kini harus menggunakan gelang MyMagic+ yang juga berfungsi sebagai kunci kamar hotel dan kartu kredit menggunakan wahana. (dok Disneyland Hong Kong)

Masuk ke Disneyland kini harus menggunakan gelang MyMagic+ yang juga berfungsi sebagai kunci kamar hotel dan kartu kredit menggunakan wahana. (dok Disneyland Hong Kong)

VIVAlife – Jika ingin merasakan keajaiban kerajaan sihir di Walt Disney World, Amerika Serikat, rasanya Anda harus mulai menabung dari sekarang. Sebab, belum genap satu tahun, tiket masuk taman rekreasi yang terletak di Florida ini kembali mengalami kenaikan.

Dilansir Daily Mail, pihak Disney tidak memberikan alasan di balik kenaikan harga tiket taman rekreasi tersebut. Namun metode ticketing terbarunya di sebut-sebut sebagai penyebabnya.
 
Taman bermain tersebut kini menggunakan gelang khusus yang berfungsi sebagai tiket all in one, termasuk kunci kamar hotel dan kartu kredit menggunakan wahana.

Gelang yang disebut MyMagic+ ini menghabiskan biaya hingga US$1,5 miliar atau sekitar Rp17 triliun. Akibatnya, para pengunjung yang ingin masuk ke Disney World harus mengeluarkan biaya sebesar US$99 atau sekitar Rp1,2 juta untuk pengunjung di atas usia 10 tahun. Harga tiket tersebut berlaku untuk tiket satu hari ke Magic Kingdom.

Sedangkan tiket satu hari ke taman-taman lainnya, seperti Epcot, Disney’s Hollywood Studios dan Animal Kingdom, dibanderol dengan harga sebesar US$94 atau sekitar Rp1,1 juta. Adapun anak-anak usia 3-9 tahun diminta membayar US$93 atau sekitar Rp1,085 juta untuk masuk ke Magic Kingdom dan US$88 atau sekitar Rp1 juta untuk ke taman lainnya.

Juru bicara Disney, Kim Prunty, mengatakan bahwa harga tersebut mencerminkan kualitas tinggi dari taman bermain tersebut. Ia juga mengatakan, bahwa pengunjung akhirnya lebih memilih tiket masuk satu hari karena harganya secara umum jauh lebih murah. (adi)


viva

guegamersBerita & PolitikDaily Mail,Disney World,Hong Kong,Magic Kingdom,US
Masuk ke Disneyland kini harus menggunakan gelang MyMagic+ yang juga berfungsi sebagai kunci kamar hotel dan kartu kredit menggunakan wahana. (dok Disneyland Hong Kong) Masuk ke Disneyland kini harus menggunakan gelang MyMagic+ yang juga berfungsi sebagai kunci kamar hotel dan kartu kredit menggunakan wahana. (dok Disneyland Hong Kong) VIVAlife - Jika...

Comments

comments