JakVR - Virtual Reality Guide

Salah mengekspresikan kemarahan dapat menghancurkan keintiman hubungan. (istockphoto)

Salah mengekspresikan kemarahan dapat menghancurkan keintiman hubungan. (istockphoto)

VIVAlife – Dalam hubungan asmara, emosi wanita lebih rentan meledak, terlebih dalam menghadapi pasangan yang bagi mereka sulit diatasi. Entah itu terkait masalah cemburu, pelanggaran komitmen atau masalah kecil seperti komunikasi.

Tapi salah mengekspresikan kemarahan dapat menghancurkan keintiman hubungan. Seorang wanita harus pandai mengendalikan amarahnya, tidak hanya mengatakan apa yang diinginkan, tapi juga membuat pria mengerti tentang keluhan yang disampaikan. 

Jadi jika wanita merasa sakit hati, kecewa dan marah, bagaimana cara mengeluarkan emosi dan membuat pria memahami itu? Berikut caranya seperti dilansir eHarmony:

Berhenti bicara

Jika yang Anda lakukan dan katakan tak juga didengarkan, sebaiknya hentikan semua itu.

Duduklah

Jangan pergi dengan tergesa sehingga ia masih bisa menatap Anda.

Ambil napas dalam-dalam

Bayangkan udara mengalir ke seluruh tubuh, ini akan membuat suasana hati lebih santai.

Jujur

Peraturannya, jangan lampiaskan kekesalan dengan menyalahkan ia dan membuatnya defensif. Sebaiknya katakan saja seperti ‘saya merasa kecewa’ atau ‘saya merasa marah’.

Hindari kata kasar

Jika tetap ingin menyampaikan keluhan, jangan ragu untuk menyertai itu dengan kata maaf dan terima kasih. 

Dengarkan penjelasannya

Dengarkan apa yang ia katakan, hindari diskusi yang terlalu panjang. Tujuannya sangat sederhana, yaitu untuk menghormati perasaan Anda sendiri, ini adalah salah satu cara agar ia mengerti yang Anda rasakan.

Membahagiakan diri

Ini bisa berupa hal kecil seperti membuat secangkir teh ataupun jalan-jalan. Initinya adalah, coba peduli pada diri sendiri daripada mengharapkan ia melakukan hal serupa. (eh)


viva

guegamersBerita & Politiksantai
Salah mengekspresikan kemarahan dapat menghancurkan keintiman hubungan. (istockphoto) Salah mengekspresikan kemarahan dapat menghancurkan keintiman hubungan. (istockphoto) VIVAlife - Dalam hubungan asmara, emosi wanita lebih rentan meledak, terlebih dalam menghadapi pasangan yang bagi mereka sulit diatasi. Entah itu terkait masalah cemburu, pelanggaran komitmen atau masalah kecil seperti komunikasi. Tapi salah mengekspresikan kemarahan dapat...

Comments

comments