JakVR - Virtual Reality Guide

Mengucilkan seseorang di tempat kerja bisa berdampak buruk bagi psikologis mereka (foto ilustrasi).. (iStock)

Mengucilkan seseorang di tempat kerja bisa berdampak buruk bagi psikologis mereka (foto ilustrasi).. (iStock)

VIVAlife – Tempat kerja tidak selamanya ramah. Terkadang, konflik bisa muncul di tempat ini. Berbagai cara diperlihatkan untuk menunjukkan ketidaksukaan terhadap pegawai lain. Mulai dari mengintimidasi, hingga mengucilkan mereka.

Ironisnya, dua sikap ini masih saja dipraktikkan oleh beberapa orang di perusahaan. Padahal, menurut penelitian terbaru yang dilakukan Sauder School of Business, University of British Columbia, mengucilkan seseorang di tempat kerja bisa berdampak buruk bagi psikologis mereka.

“Mengucilkan orang bisa menyebabkan orang merasa tidak berdaya. Sepertinya, mereka tidak layak mendapat perhatian sama sekali,” ujar salah seorang peneliti, Sandra Robinson, seperti dilansir laman Daily Mail.

Hasil penelitian mengungkapkan bahwa orang-orang yang mengaku dikucilkan di tempat kerja merasa ketidakpuasan kerja lebih besar, memiliki masalah kesehatan, dan memiliki niat lebih besar untuk berhenti dari pekerjaan.

Sebelumnya, terdapat penelitian yang mengungkapkan bahwa lebih dari setengah wanita di Inggris mengalami intimidasi di tempat kerja. Survei dilakukan terhadap 23.000 wanita dan 2.000 pria.

Para wanita ini ternyata lebih banyak diintimidasi oleh sesama pegawai wanita. Pegawai wanita junior jadi target intimidasi, karena pegawai wanita senior merasa terancam dengan kemampuan mereka. (asp)


viva

guegamersBerita & PolitikDaily Mail,Sandra Robinson
Mengucilkan seseorang di tempat kerja bisa berdampak buruk bagi psikologis mereka (foto ilustrasi).. (iStock) Mengucilkan seseorang di tempat kerja bisa berdampak buruk bagi psikologis mereka (foto ilustrasi).. (iStock) VIVAlife - Tempat kerja tidak selamanya ramah. Terkadang, konflik bisa muncul di tempat ini. Berbagai cara diperlihatkan untuk menunjukkan ketidaksukaan terhadap pegawai lain....

Comments

comments