JakVR - Virtual Reality Guide

Ilustrasi wanita sedang mengetik di laptop. (iStock)

Ilustrasi wanita sedang mengetik di laptop. (iStock)

VIVAlife – Apakah Anda pekerja kantor yang kerap menghabiskan waktu seharian dengan mengetik? Jika ya, ada baiknya Anda meluangkan sedikit waktu di sela pekerjaan dengan melakukan olahraga ringan.

Menurut penelitian yang dilakukan laman CalorieLab, aktivitas mengetik hanya membakar 34 kalori per jam. Angka ini jauh lebih sedikit ketimbang aktivitas ahli terapi pijat yang bisa membakar hingga 204 kalori per jam.

Penelitian juga mengungkap bahwa penebang pohon bisa membakar 1.088 kalori hanya dalam waktu 60 menit. Sementara itu, pengemudi truk terbukti sebagai pekerjaan yang cukup melelahkan dengan membakar hingga 374 kalori per jam.

Sebelumnya, studi yang dilakukan Public Library of Science menemukan bahwa selama 50 tahun terakhir, warga Amerika dengan profesi yang membutuhkan tenaga fisik turun dari 50 persen menjadi 20 persen. Ini artinya, baik pria dan wanita hanya membakar kurang dari 100 kalori setiap harinya. (art)

Sumber: Daily Mail


viva

guegamersBerita & PolitikApakah Anda,Daily Mail
Ilustrasi wanita sedang mengetik di laptop. (iStock) Ilustrasi wanita sedang mengetik di laptop. (iStock) VIVAlife - Apakah Anda pekerja kantor yang kerap menghabiskan waktu seharian dengan mengetik? Jika ya, ada baiknya Anda meluangkan sedikit waktu di sela pekerjaan dengan melakukan olahraga ringan.Menurut penelitian yang dilakukan laman CalorieLab, aktivitas mengetik hanya membakar...

Comments

comments