JakVR - Virtual Reality Guide

Poppy, kucing tertua di dunia. (www.guinnesworldrecord.com)

Poppy, kucing tertua di dunia. (www.guinnesworldrecord.com)

VIVAlife – Siapa yang peduli dengan kesehatan jika punya sembilan nyawa? Pertanyaan tersebut harus ditanyakan pada Poppy, seekor kucing berusia 24 tahun.

Ya, kucing buta dan tuli ini baru saja dinobatkan Guinness World Records sebagai kucing tertua di dunia. Dalam hitungan umur manusia, Poppy berusia 114 tahun.

Lahir pada Februari 1990 dan tinggal di Bournemouth, Inggris, keluarga yang memelihara Poppy mengaku tidak tahu apa yang membuat kucing satu ini berusia sangat panjang. Yang pasti, mereka mengungkapkan kebiasaan unik Poppy yakni ia begitu gemar menyantap ayam goreng KFC.

Tak hanya itu, ia bahkan gemar berbagai jenis makanan cepat saji seperti kebab, fish and chips serta makanan kucing kalengan seperti yang dilaporkan oleh NBC News.

“Poppy adalah kucing yang sangat tua. Namun, ia masih cukup galak dalam hal makanan. Walaupun buta, ia dapat merasakan jika ada kucing lain yang mencoba mengambil makanannya. Biasanya ia akan menggigit telinga kucing tersebut,” ujar Jacqui West, majikan Poppy.

Tapi, usia Poppy masih kalah jauh dari rekor kucing tertua sebelumnya. Rekor tersebut dipegang oleh kucing bernama Creme Puff yang tinggal di Austin, Texas. Kucing tersebut mengembuskan napas terakhir pada usia 38 tahun dan 3 hari. Crème Puff mati pada 2005.

Rata-rata kucing hidup selama 15 tahun. (art)


viva

guegamersBerita & PolitikCreme Puff,Guinness World Records,Jacqui West,KFC,NBC
Poppy, kucing tertua di dunia. (www.guinnesworldrecord.com) Poppy, kucing tertua di dunia. (www.guinnesworldrecord.com) VIVAlife - Siapa yang peduli dengan kesehatan jika punya sembilan nyawa? Pertanyaan tersebut harus ditanyakan pada Poppy, seekor kucing berusia 24 tahun.Ya, kucing buta dan tuli ini baru saja dinobatkan Guinness World Records sebagai kucing tertua di dunia. Dalam...

Comments

comments