JakVR - Virtual Reality Guide

Ibu yang mengonsumsi coklat selama kehamilan akan melahirkan bayi yang bahagia. (fanpop.com)

Ibu yang mengonsumsi coklat selama kehamilan akan melahirkan bayi yang bahagia. (fanpop.com)

VIVAlife – Di kala hamil, setiap wanita selalu memiliki hasrat untuk menyemil karena rasa lapar. Makanan manis menjadi makanan yang selalu diidamkan. Namun amankah? Jika memang tidak bisa menahan diri terhadap makanan manis, sebaiknya pilih camilan cokelat.

Dilansir Boldsky, pakar kesehatan menyebutkan ibu hamil yang mengonsumsi cokelat secara teratur lebih dari tiga porsi seminggu, risiko terjadinya pre-eklamsia akan berkurang hingga 50 persen atau lebih.

Menurut sebuah penelitian, asupan cokelat secara teratur selama trimester pertama atau trimester ketiga juga punya daya pelindung yang sama. Tapi, tidak semua cokelat aman dikonsumsi oleh ibu hamil.

Sebaiknya, pilih dark chocolate yang memiliki kandungan kalori rendah.  Dark chocolate juga kaya akan theobromine, suatu senyawa yang menstimulasi jantung. Theobromine juga membantu mengendurkan otot-otot dan melebarkan pembuluh darah.

Bukan hanya itu saja, berikut adalah manfaat konsumsi cokelat selama kehamilan:

Membuat bayi bahagia
Menurut penelitian, wanita yang memakan cokelat selama kehamilan, akan melahirkan bayi yang bahagia. Hal ini dipicu karena adanya kandungan kimia feniletilalamin di dalam cokelat, yang ditularkan oleh ibu pada si bayi.

Tambahan zat besi
Memakan 30 gram cokelat setiap hari, akan membuat wanita hamil mendapat asupan zat besi tambahan.

Cegah tekanan darah tinggi
Kandungan lain pada cokelat adalah magnesium, yang berperan dalam menurunkan tekanan darah dan membantu mencegah hipertensi. Cokelat murni diketahui mampu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) hingga 10 persen. (ren)


viva

guegamersBerita & PolitikDilansir Boldsky,LDL,melahirkan
Ibu yang mengonsumsi coklat selama kehamilan akan melahirkan bayi yang bahagia. (fanpop.com) Ibu yang mengonsumsi coklat selama kehamilan akan melahirkan bayi yang bahagia. (fanpop.com) VIVAlife - Di kala hamil, setiap wanita selalu memiliki hasrat untuk menyemil karena rasa lapar. Makanan manis menjadi makanan yang selalu diidamkan. Namun amankah? Jika memang tidak...

Comments

comments