JakVR - Virtual Reality Guide

Anda bisa kembali berteman dengan mantan kekasih, namun ada syarat yang harus dipenuhi. (istockphoto)

Anda bisa kembali berteman dengan mantan kekasih, namun ada syarat yang harus dipenuhi. (istockphoto)

VIVAlife – Berteman dengan mantan kekasih, bagi banyak orang bukan sesuatu yang mudah dilakukan. Apalagi jika perpisahan didasari oleh sebuah pertengkaran. Tapi, bukan berarti Anda benar-benar tidak bisa berteman dengan mantan. 

Dilansir laman eHarmony, Relationship expert Rita Klachkin dan Janet Ong Zimmerman mengatakan, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan jika Anda ingin kembali berteman dengan mantan. 

Yang pertama harus dilakukan adalah meyakinkan diri bahwa tidak ada lagi rasa cinta atau keinginan untuk kembali. Jika perasaan tersebut masih muncul, beri waktu untuk memulihkan perasaan Anda dari rasa sakit dan sedih yang dialami. 

Hal ini penting untuk menghindari perasaan melankolis berlebihan yang akhirnya membuat Anda kembali terjerumus ke perasaan sakit hati. 

“Kita semua membutuhkan waktu dan ruang untuk memproses perubahan dalam hidup,” ujar Klachkin. 

Hal itu disetujui juga oleh Zimmerman, menurutnya saat salah satu masih mengharapkan hubungan, maka pertemanan tidak akan pernah bisa terjadi. Jika dipaksakan, maka Anda akan terjebak dalam nostalgia dan harapan untuk terus kembali. 

Karena itu, Zimmerman memberikan beberapa pertanyaan yang harus Anda jawab terlebih dulu saat memutuskan kembali berteman dengan pasangan, yakni:

– Apakah ia sudah tidak lagi membuat Anda terpaku?

– Saat Anda memikirkannya, apakah perasaan Anda sudah netral?

– Apakah Anda mampu berbicara dengan mereka tanpa menangis atau menjadi emosional?

– Apakah Anda sudah berhenti bersikap berlebihan padanya?

– Apakah Anda benar-benar menyukai dia secara pribadi?

– Jika dia bukan pasangan Anda, apakah dia akan menjadi teman yang menyenangkan untuk diajak hang out bersama?

– Apakah melihatnya bersama orang lain, akan membuat Anda bahagia?

Jika beberapa atau semua jawaban Anda adalah “tidak”, maka sebaiknya berhenti menghubungi dan menemuinya adalah jalan terbaik. Namun jika Anda masih ingin berteman, tunggu sampai semua jawaban berubah menjadi “ya”. (eh)


viva

guegamersBerita & PolitikApakah Anda,Janet Ong Zimmerman,Rita Klachkin,Saat Anda
Anda bisa kembali berteman dengan mantan kekasih, namun ada syarat yang harus dipenuhi. (istockphoto) Anda bisa kembali berteman dengan mantan kekasih, namun ada syarat yang harus dipenuhi. (istockphoto) VIVAlife - Berteman dengan mantan kekasih, bagi banyak orang bukan sesuatu yang mudah dilakukan. Apalagi jika perpisahan didasari oleh sebuah pertengkaran. Tapi, bukan...

Comments

comments