JakVR - Virtual Reality Guide

Menurut studi di Amerika, kota kecil lebih banyak dihuni pria ketimbang wanita (ilustrasi) (istockphoto)

Menurut studi di Amerika, kota kecil lebih banyak dihuni pria ketimbang wanita (ilustrasi) (istockphoto)

VIVAlife – Mencari pria lajang? Coba telusuri kota-kota kecil di dunia. Studi terbaru menunjukkan, perbandingan pria dan wanita di kota kecil selalu tak seimbang. Mereka punya lebih banyak pria.

Studi dilakukan Robert Shepard, peneliti di University of Nebraska-Lincoln. Data penduduk di Nebraska dan Kansas menyebutkan, jumlah pria dua kali lipat lebih banyak dalam 10 tahun terakhir.

Hasil itu didapat setelah Shepard melakukan studi terhadap lebih dari 1.600 kota dengan populasi kurang dari 800 penduduk. Di lebih dari 50 persen tempat, rasio pria meningkat selama 2000-2010.

Peningkatan awalnya tidak banyak, hanya 7 persen. Namun kelamaan, peningkatan populasi pria saja di sana bisa mencapai 40 persen. Mayoritas usia wanita yang berkurang antara 17 hingga 27 tahun.

Dijelaskan Shepard, itu merupakan usia masuk perguruan tinggi hingga mengawali karier. Wanita yang pergi dari kotanya untuk menuntut ilmu mayoritas tidak kembali untuk berkarier di kampungnya.

Seperti dilansir Time, mereka lebih memilih melanjutkan urbanisasi ke kota besar, menetap, dan tak kembali lagi. Berbeda dengan pria, yang lebih banyak bertahan dan bekerja di tanah kelahirannya.

Menurut Shepard, itu disebabkan ketidakseimbangan pekerjaan antara pria dan wanita. “Banyak pekerjaan tradisional untuk pria, seperti bertani atau industri rumahan. Tapi tidak untuk wanita,” jelasnya.

Masih dijunjungnya konsep patriarki di kota-kota kecil juga memengaruhi minat tinggal wanita. “Jadi, penyebab pokoknya adalah rendahnya peluang karier dan tingginya patriarki,” simpul Shepard.

Sebaliknya, wanita lebih menemukan pekerjaan di kota-kota besar. Itu sebabnya kota metropolitan seperti New York, Boston, dan Washington lebih punya banyak wanita muda dan lajang ketimbang pria.

Di beberapa daerah metropolitan seperti Maryland saja, jumlah wanita 20 persen lebih banyak dari pria.


viva

guegamersBerita & PolitikDijelaskan Shepard,Menurut Shepard,New York,Robert Shepard
Menurut studi di Amerika, kota kecil lebih banyak dihuni pria ketimbang wanita (ilustrasi) (istockphoto) Menurut studi di Amerika, kota kecil lebih banyak dihuni pria ketimbang wanita (ilustrasi) (istockphoto) VIVAlife - Mencari pria lajang? Coba telusuri kota-kota kecil di dunia. Studi terbaru menunjukkan, perbandingan pria dan wanita di kota kecil selalu tak...

Comments

comments