JakVR - Virtual Reality Guide

Bir cokelat ini tidak dibuat menggunakan bubuk cokelat, melainkan malt cokelat yang kerap digunakan dalam peragian bir. (Sankt Gallen)

Bir cokelat ini tidak dibuat menggunakan bubuk cokelat, melainkan malt cokelat yang kerap digunakan dalam peragian bir. (Sankt Gallen)

VIVAlife – Jepang memang terkenal dengan inovasi di berbagai bidang. Kali ini, dalam rangka menyambut Hari Kasih Sayang, sebuah produsen bir meluncurkan bir bercita rasa cokelat mint.

Minuman unik ini diciptakan Sankt Gallen, perusahaan penghasil bir di Perfektur Kanagawa.

Bir tersebut mulai dijual di berbagai supermarket di Jepang bertepatan dengan Hari Kasih Sayang. Dengan kemasan botol berwarna cokelat, bir ini menjanjikan cita rasa bir yang berbeda yakni bukannya pahit, namun manis layaknya cokelat. Tentu saja dengan sentuhan rasa mint yang segar.

Dilansir RocketNews24, walaupun bir ini diklaim sebagai bir cokelat, namun untuk membuat bir ini tidak digunakan cokelat sedikit pun. Produsen bir menggunakan malt coklat. Sebagai informasi, ekstrak malt adalah bahan umum yang digunakan dalam proses peragian bir.

Selain malt coklat, daun peppermint juga digunakan dalam pembuatan bir ini. Kadar alkohol yang terkandung di dalamnya sekitar 6,5 persen menjadikannya bir dengan kadar alkohol yang cukup tinggi.

Walaupun diklaim sebagai bir dengan cita rasa yang manis, banyak konsumen yang mengatakan bahwa bir ini tetap terasa sedikit pahit seperti bir pada umumnya.

Mungkin itulah sebabnya, di situs resmi perusahaan, para konsumen disarankan menikmati bir cokelat tersebut dengan tambahan satu sendok es krim vanila. (umi)


viva

guegamersBerita & PolitikHari Kasih Sayang,Perfektur Kanagawa,Sankt Gallen
Bir cokelat ini tidak dibuat menggunakan bubuk cokelat, melainkan malt cokelat yang kerap digunakan dalam peragian bir. (Sankt Gallen) Bir cokelat ini tidak dibuat menggunakan bubuk cokelat, melainkan malt cokelat yang kerap digunakan dalam peragian bir. (Sankt Gallen) VIVAlife - Jepang memang terkenal dengan inovasi di berbagai bidang. Kali ini, dalam...

Comments

comments