JakVR - Virtual Reality Guide

Stroberi punya beragam manfaat kecantikan, terutama bagi kulit wajah.  

Stroberi punya beragam manfaat kecantikan, terutama bagi kulit wajah.  

VIVAlife – Buah memiliki manfaat yang tak terhingga, bukan hanya untuk kesehatan tapi juga kecantikan kulit. Anda bahkan bisa menggunakannya sebagai scrub atau masker wajah. Salah satu buah yang efektif dalam menjaga kecantikan kulit adalah stroberi. 

Jika digunakan secara teratur, stroberi dapat membuat wajah sehat berseri dan bersinar. Dikutip Times of India, berikut manfaat stroberi pada wajah. 

Mencerahkan kulit

Stroberi bisa dijadikan sebagai masker alami untuk mencerahkan kulit dan menghilangkan noda bekas jerawat. Tumbuk 3-4 stroberi dalam mangkuk dan saring ampasnya. Gunakan masker tersebut di wajah selama 20 menit kemudian bilas sampai bersih. Terapkan masker stroberi tiga kali dalam seminggu dan rasakan manfaat lainnya, seperti mengurangi kerusakan akibat paparan sinar matahari. 

Mengobati jerawat

Campur setengah cangkir irisan stroberi dengan krim asam, lalu gunakan sebagai masker dan biarkan selama 10 menit. Kandungan asam salsilatnya dapat menghilangkan sel-sel kulit mati, mengencangkan pori dan mencegah penuaan dini. 

Menghaluskan pori-pori

Giling segenggam stroberi dan ekstrak jus. Tuang dua sendok jus tersebut ke dalam 100 ml air mawar dingin. Gunakan bola-bola kapas dan usapkan pada wajah sebelum tidur. Untuk hasil terbaik, lakukan setiap hari sebagai pengganti krim malam agar pori-pori kulit tersamarkan. 

Membuat tampilan lebih muda

Ambil lima sampai enam stroberi dan tambahkan dua sendok makan madu. Hancurkan stroberi dan tambahkan sekitar tiga tetes air hangat. Pijat kulit Anda dengan campuran tersebut selama 10 menit dalam gerakan melingkar. Lalu bilas dengan air dingin. Jika dilakukan tiga kali seminggu, hasil scrub ini dapat membuat kulit tampak lebih muda dan bersinar.

Pelembab wajah

Ambil tiga stroberi dan tambahkan tujuh sendok susu. Hancurkan dengan blender dan gunakan sebagai masker di pagi hari. Masker ini bisa membantu mengatasi kulit kusam dan lelah, sekaligus melembabkan wajah. Bahkan bisa digunakan sebagai pengganti krim wajah.

Pembersih kulit berminyak

Campur secangkir jus stroberi dengan secangkir jus wortel segar. Bagi orang yang memiliki kulit berminyak, campuran ini bisa dijadikan masker untuk mengurangi kadar minyak pada kulit wajah. Gunakan secara teratur dan rasakan hasilnya. (umi)


viva

guegamersBerita & PolitikIndia
Stroberi punya beragam manfaat kecantikan, terutama bagi kulit wajah.   Stroberi punya beragam manfaat kecantikan, terutama bagi kulit wajah.   VIVAlife - Buah memiliki manfaat yang tak terhingga, bukan hanya untuk kesehatan tapi juga kecantikan kulit. Anda bahkan bisa menggunakannya sebagai scrub atau masker wajah. Salah satu buah yang efektif dalam...

Comments

comments