JakVR - Virtual Reality Guide

Ustadz Guntur Bumi (VIVAnews/Beno Junianto)

Ustadz Guntur Bumi (VIVAnews/Beno Junianto)

VIVAlife – Ustaz Guntur Bumi membantah  tudingan dari pasiennya soal memeras uang. Sang pasien sebelumnya mengatakan kepada sejumlah media bahwa tak hanya uang, harta mereka seperti emas juga diharuskan diberikan kepada Ustaz yang akrab disapa UGB itu.

“Zakat dan sedakah tidak dipaksakan, dan suka rela. Sedekah ke anak yatim, nggak dipaksakan. Saya diminta hormati pasien itu aturan dari KPPAI (Forum Komunikasi Paranormal dan Penyembuh Alternatif Indonesia),” ujar UGB kepada VIVAlife, Kamis 27 Februari 2014.

Suami dari Puput Melati itu mengatakan bahwa sudah berdamai dengan pasiennya bernama Hans Suta soal pengobatan tersebut. UGB pun mengajak FPI untuk menjembatani perdamaian tersebut.

“Tadi malam sudah bertemu, Hans Suta, sudah Islah mendekati 90 persen bersama DPP FPI, ketua bidang isbah yang menjembatani,” ujarnya.

Seorang pasien yang tak disebutkan namanya oleh SOS ANTV mengaku menjadi korban pengobatan alternatif Ustadz Guntur Bumi atau UGB. Korban mengaku diperas oleh suami Puput Melati tersebut.

Kuasa hukum pasien, Hudy Yusuf mengatakan sang pasien berharap kesembuhan dari UGB sehingga terpaksa memberikan semua harta yang dimilikinya.

“Awalnya sedekah. Tapi mereka ada rasa takut makanya mereka terpaksa (membayar) karena ingin sembuh,” ujar Hudy.

Lanjut Hudy, selain uang, pasien tersebut juga membayar dengan barang-barang mewah yang dimilikinya. UGB menanyakan kepada pasien, perhiasan apa yang masih dimilikinya.

“Ditanyakan lagi oleh UGB, masih ada nggak harta di rumah, karena utang masih harus melunasi Rp25 juta. Jadi hanya bisa membayar dengan emas 35 gram,” ujar Hudy. (eh)


viva

guegamersSelebritisFPI,Puput Melati,UGB,Ustadz Guntur Bumi,Ustaz Guntur Bumi
Ustadz Guntur Bumi (VIVAnews/Beno Junianto) Ustadz Guntur Bumi (VIVAnews/Beno Junianto) VIVAlife - Ustaz Guntur Bumi membantah  tudingan dari pasiennya soal memeras uang. Sang pasien sebelumnya mengatakan kepada sejumlah media bahwa tak hanya uang, harta mereka seperti emas juga diharuskan diberikan kepada Ustaz yang akrab disapa UGB itu.'Zakat dan sedakah tidak dipaksakan,...

Comments

comments