JakVR - Virtual Reality Guide

Transportasi air jadi salah satu daya pikat wisata di Sydney. (VIVAnews / Renne Kawilarang)

Transportasi air jadi salah satu daya pikat wisata di Sydney. (VIVAnews / Renne Kawilarang)

VIVAlife – Di beberapa daerah Eropa, air menjadi salah satu transportasi utama. Perahu dan kapal bertebaran di atas sungai yang membelah jalanan kota. Keunikan itu menjadi daya pikat tersendiri.

Jika kemacetan di jalanan sudah membuat jenuh, tak ada salahnya melancong ke kota-kota itu. Sembari menyusuri perairan yang menenangkan, Anda juga bisa menikmati denyut nadi perkotaan.

Mengutip Huffington Post, berikut 10 kota dengan transportasi air nan eksotis yang patut dikunjungi.

Venesia

Bicara soal transportasi air, pikiran langsung melayang ke Venesia. Rasakan sensasi menaiki gondola yang romantis. Anda bisa minta diantar ke Piazza San Marco, butik daerah terbaik.

Ingin sedikit mencicipi aroma sejarah? Jangan lewatkan Basilica, monumen Bizantium yang kini berfungsi sebagai pusat keagamaan. Atau, berlayar ke pulau terpencil dengan suasana magis, Torcello.

Bergen

Pelabuhan di kota terbesar kedua di Norwegia ini nyaris tak pernah sepi. Dermaga Bryggen di sisi utara kota juga menarik dikunjungi. Di sekelilingnya, rumah-rumah warga berdiri dengan warna-warni ramah.

Pelancong bisa berbelanja di toko-toko nyaman, sambil berkendara dengan kapal bertenaga mesin.

Amsterdam

Kota ini terkenal dengan kanal sepanjang 60 kilometer. Itu cara tepat berkeliling kota. Silakan berhenti di Grachtengordel jika ingin mengunjungi rumah bersejarah, atau sekadar bersantai di atas air tenang.

Di kota ini, banyak museum yang membanggakan karya pelukis terkenal atau tokoh-tokoh bersejarah.

Sydney

Salah satu destinasi wisata di Australia ini bukan hanya punya Opera House. Pelancong juga bisa berjalan-jalan ke Sydney Harbour Bridge dan menikmati wisata air yang menyenangkan.

San Fransisco

Ini tempat bagi Anda yang mencari variasi wisata air. Jika ingin eksotisme pantai, berkunjunglah ke Golden Gate Park. Apabila butuh pemandangan teluk, ada Ferry Building yang amat bersejarah.

Di samping dermaga, ada museum Exploratorium yang bisa dieksplorasi. Penasaran cara merakit kapal, melangkahlah ke pusat maritim kota, Hyde Street Pier. Anda juga bisa naik kapal dari sana.

Bersambung…


viva

guegamersBerita & PolitikFerry Building,Golden Gate Park,Opera House,Renne Kawilarang,Sydney
Transportasi air jadi salah satu daya pikat wisata di Sydney. (VIVAnews / Renne Kawilarang) Transportasi air jadi salah satu daya pikat wisata di Sydney. (VIVAnews / Renne Kawilarang) VIVAlife - Di beberapa daerah Eropa, air menjadi salah satu transportasi utama. Perahu dan kapal bertebaran di atas sungai yang membelah jalanan kota....

Comments

comments