JakVR - Virtual Reality Guide

Jokowi Bisa Katrol Suara PDIP Hingga 35 Persen

Pendukung Jokowi memberikan ucapan selamat atas terpilihya sebagai capres di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta (14/03). Pendukung Jokowi berikan ucapan selamat karena telah menjadi capres pada pilpres 2014 dan mendeklarasikan nya di rumah Pitung, Marunda. TEMPO/Dasril Roszandi

TEMPO.CO, Jakarta – Direktur Eksekutif Cirus Surveyors Group, Andrinof Chaniago memprediksi PDI Perjuangan akan memenangi pemilihan legislatif 2014.  Riset yang dilakukan Cirus menemukan 15,9 persen responden bakal memilih partai berlambang Banteng Bermoncong Putih.

Ditetapkannya Joko Widodo sebagai calon presiden makin menambah suara PDI Perjuangan. (Baca: Alasan Deklarasi Jokowi Nyapres pada Hari Jumat) “Perolehan suaranya bisa meningkat hingga dua kali lipat lebih menjadi 35 persen,” kata Andrinof saat memaparkan hasil survei lembaganya di Kawasan SCBD, Jakarta,  pada Ahad, 16 Maret 2014.  Kenaikan ini, kata Andrinof yang dosen FISIP Universitas Indonesia, berdasarkan temuan di lapangan. .

Cirus Surveyors Grup mengadakan survei pada 1 Februari 2014 hingga 8 Maret 2014. Jumlah responden 2.200 orang, namun data yang berhasil diolah 2.170 orang. Responden tersebar secara proporsional pada 220 desa/kelurahan di 33 provinsi. Responden diwawancarai lewat tatap muka. Tingkat kepercayaan survei berada di kisaran plus minus 95 persen dan margin error 2 persen.

Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Eriko Sotarduga mengatakan, penetapan Jokowi sebagai calon presiden memang bagian dari strategi partai. Pencalonan Jokowi, kata dia, akan membuat masyarakat tak ragu-ragu memilih PDIP. Dia mengibaratkan partainya sebagai partai yang sedang mekar. “Keputusan ini mendengarkan aspirasi seluruh kader,” katanya. (Baca: Jokowi Capres, Caleg PDI Perjuangan Tambah Pede)

MUHAMMAD MUHYIDDIN

Terpopuler:
Sistem Komunikasi MH370 Sengaja Dimatikan
Sinyal Malaysia Airlines Masih Ada 6 Jam Setelah Hilang
Malaysia Airlines Tak Terlacak Radar Indonesia


tempo

guegamersBerita & PolitikIndonesia,Malaysia,PDI,Pendukung Jokowi,TEMPO
Pendukung Jokowi memberikan ucapan selamat atas terpilihya sebagai capres di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta (14/03). Pendukung Jokowi berikan ucapan selamat karena telah menjadi capres pada pilpres 2014 dan mendeklarasikan nya di rumah Pitung, Marunda. TEMPO/Dasril Roszandi TEMPO.CO, Jakarta - Direktur Eksekutif Cirus Surveyors Group, Andrinof Chaniago memprediksi PDI Perjuangan akan...

Comments

comments