JakVR - Virtual Reality Guide

Julia Perez selalu menjaga hubungan baik dengan media. (VIVAnews/Muhamad Solihin)

Julia Perez selalu menjaga hubungan baik dengan media. (VIVAnews/Muhamad Solihin)

VIVAlife – Garis hidup Yuli Rachmawati berubah setelah ia mengenyam hidup di Perancis. Ia menikah dengan seorang model, Damien Perez. Namanya berubah menjadi Julia Perez. Ia berpose untuk majalah FHM dan Maxim di sana. Ia masuk nominasi 100 perempuan terseksi.

Dari situlah, kariernya di dunia hiburan bermula. Ia muncul di beberapa judul sinetron saat pulang ke Tanah Air. Ia pun bermain dalam film layar lebar, terutama yang bertema horor. Jupe juga terjun ke musik dangdut. Dengan lagunya Belah Duren, ia makin identik dengan imej seksi.

Jupe makin tenar. Sayap talentanya terkembang ke mana-mana. Akting, menyanyi, dan memandu acara. Namun, ia juga pernah punya konflik. Jupe pernah dicekal karena penampilannya. Ia juga pernah masuk bui karena dinyatakan bersalah menganiaya Dewi Perssik.

Soal asmara, setelah bercerai dengan Damien, ia digosipkan dengan banyak pria. Beberapa tahun terakhir, ia dekat dengan pesepakbola bernama Gaston Castano. Mereka bahkan membuat sekolah sepak bola bersama. Namun, hubungan Jupe dan Gaston tak mulus.

Ibunda Jupe, Sri Wulaningsih tidak menyetujuinya. Jupe yang sudah akan menikah, sampai marah dan membakar busana pengantinnya. Ia pun putus dengan Gaston. Perlahan, hati Sri luluh. Ia memberi lampu hijau pada hubungan Gaston dan Jupe.

Keduanya lantas bertunangan, 4 Desember 2013. Hanya dua hari setelah ayah kandung Jupe, Angkasa Jaya, meninggal di RS Polri. Hidup Jupe yang berlika-liku itu, selalu mengundang perhatian media. Ia telah begitu akrab dengan sorotan kamera dan todongan alat perekam.

Dalam rangka HUT ke-5 VIVA.co.id, Selasa, 17 Desember 2013, berikut wawancara kami dengan Jupe soal pengalamannya menghadapi media.

Bagaimana seorang artis seperti Jupe memandang media?

Aku memandangnya gini: aku kerja, kalian juga kerja. Jadi bagaimana membuat kalian terpuaskan, akunya juga aman. Jangan ada gap. Jadi entertainer itu memang banyak diekspos. Tanpa kalian, kita pun sulit. Ibarat keracunan, media itu infusnya.

Selama nggak ada bentrok, apapun yang terjadi dengan hidupku pasti aku share. Misalnya, Papa kemarin waktu sakit, kan memang nggak boleh diekspos. Aku bilang kondisi Papa kritis. Media mau mengerti. Kalau ditolak terus, kayak mengasuh anak terus jatuh tapi nggak dikasih pengertian jatuhnya kenapa. Posisi kita ini sama.

Ada pengalaman buruk dengan media?

Oh banyak, haha. Manusiawi ya, aku nggak mau keburukan terekspos. Tapi aku menyadari, aku entertainer. Aku batuk pun, bakal diekspos. Apapun yang menurut media menarik, akan diekspos. Karena mereka ingin natural, tidak direkayasa. Supaya dekat dengan masyarakat.

Aku menganggap media itu bagian dari fans yang ingin tahu. Bicara dengan media sama seperti bicara dengan fans, sama seperti bicara dengan rejeki, sama seperti bicara dengan masa depan.

Pernah muak, stres?

Stres pasti. Tapi ya itu tadi. Kita kayak naik roller coaster bersama. Kalian ibarat kereta roller coaster-nya. Kalau naik kita ikut naik, kalau turun ikut turun. Muak, eneg, memang. Rasanya, masa sudah berbuat positif masih saja yang diekspos negatifnya. Susah banget bilang gue bener.

Tapi itulah media. Malah bikin aku ketawa, sering aku ketawa bareng sama Gaston. Misalnya, soal tunangan. Kalau tunangan ditunda lagi, ada tiga hal: aku menyalahi keinginan Papa, aku bakal disomasi karena nggak konsekuen, dan aku bakal dicap cari sensasi karena rencana tunangan nggak jadi-jadi.

Otak ini 80 persen berpikir positif, 20 persen negatif. Tapi aku percaya, there is never bad news for entertainer. Semakin kita diberitakan, itu poin untuk kontinyu kita mencari nafkah. Kita sama-sama. Media untuk menghidupi keluarga, aku juga biar eksis dan bisa mencari nafkah.

Suka baca berita-berita di VIVA.co.id?

Iya dong, aku kan follow kalian. Kadang baca judul-judulnya komentar sendiri. Dasar, media. Tapi ya sudah habis itu ketawa-ketawa lagi.

Ada saran untuk VIVA.co.id?

Semoga selalu objektif dan terdepan. Kalau memberitakan artis, cari tahu juga positifnya. Dengan begitu kalian akan dicintai. Karena itu ibarat penawarnya. Semakin dicintai banyak orang, semakin didoakan banyak orang juga. Mudah-mudahan VIVA jadi nomor satu, banyak dijadikan masukan, banyak dijadikan inspirasi. (umi)


viva

guegamersSelebritisFHM,HUT,Julia Perez,VIVA
Julia Perez selalu menjaga hubungan baik dengan media. (VIVAnews/Muhamad Solihin) Julia Perez selalu menjaga hubungan baik dengan media. (VIVAnews/Muhamad Solihin) VIVAlife - Garis hidup Yuli Rachmawati berubah setelah ia mengenyam hidup di Perancis. Ia menikah dengan seorang model, Damien Perez. Namanya berubah menjadi Julia Perez. Ia berpose untuk majalah FHM dan...

Comments

comments