JakVR - Virtual Reality Guide

Nonton bareng pertanding sepak bola di kafe favorit menjadikan pertandingan lebih seru. (VIVAnews/Edwan Ruriansyah)

Nonton bareng pertanding sepak bola di kafe favorit menjadikan pertandingan lebih seru. (VIVAnews/Edwan Ruriansyah)

VIVAlife – Kafe dan sepak bola seolah menjadi hal yang tak terpisahkan. Mereka hadir, menyediakan tempat bagi para penggemar tim sepak bola untuk berteriak, beradu argumen, dan mendukung tim kesayangan. 

Beberapa tempat bahkan dijadikan sebagai “rumah” bagi para penggemar tim yang sama. Tak heran jika saat liga-liga terbaik dunia kembali bergulir, tempat-tempat berikut ini tidak pernah sepi pengunjung. 

Berikut adalah daftar kafe asyik tempat nongkrong bareng sesuai klub, yang berhasil dirangkum VIVAlife 

Manchester United : Gokana Teppan & Platinum Resto, Sarinah

Tempat makan yang berlokasi di Sarinah Building ini dulu ditempati oleh M.U Bar, kafe yang menjadi tempat nongkrong favorit para penggemar tim yang dijuluki Setan Merah itu. Meski bukan lagi bernama M.U Bar, tempat ini masih menjadi tempat berkumpul para pendukung M.U. Ada tiga layar besar yang siap memanjakan ratusan pasang mata untuk menyaksikan pertandingan sepak bola tim kesayangan mereka. 

Terdiri atas dua resto, Gokana Teppan dan Platinum. Tempat ini tidak hanya menyediakan tempat berkumpul yang nyaman bagi para penggemar M.U, tapi juga menyediakan makanan-makanan lezat seperti Combo Steak yang menjadi menu andalan Platinum, dan Tempura Hot Ramen yang menjadi menu andalan Gokana. Harganya pun cukup terjangkau, mulai dari Rp20 ribu hingga Rp50 ribu. 

Arsenal : Warung Bang Hoody & Sushi Miyabi dan Obe Kitchen

Terletak di Jalan Pejaten Barat Raya, warung makan yang menyediakan berbagai olahan daging kambing ini menjadi tempat favorit para penggemar tim Arsenal. Buka dari pukul lima sore hingga dua dini hari, warung makan ini menyajikan olahan masakan kambing dengan perpaduan cita rasa Eropa dan Asia.

Menu andalan yang patut dicoba yaitu kambing goreng susu samin dan kambing goreng gebug. Kambing goreng susu samin ini merupakan sajian berkuah. Daging kambing yang sudah dibumbui, dipresto sehingga menghasilkan daging yang empuk. Kemudian, digoreng untuk menghasilkan lapisan luar yang crispy. Harganya pun cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp40 ribu hingga Rp50 ribu pe porsinya. 

Selain Warung Bang Hoody, para penggemar arsenal juga kerap berkumpul di Sushi Miyabi dan Obe Kitchen yang terletak di Jalan Balap Sepeda, Rawamangun, untuk menyaksikan pertandingan sepak bola tim kesayangan mereka. Di tempat ini, para Gunners –panggilan untuk supporter Arsenal— dapat menyaksikan pertandingan sambil menikmati beragam masakan Jepang di Sushi Miyabi dan Iga bakar yang menjadi menu andalan Obe Kitchen. 

Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, untuk menyantap masakan Jepang di Sushi Miyabi, Anda cukup mengeluarkan kocek Rp20 ribu hingga Rp50 ribu. Sedangkan makanan di Obe Kitchen berkisar Rp30 ribu hingga Rp50 ribu.

Chelsea : Rick’s Cafe Pancoran

Cafe yang sebenarnya biasa digunakan untuk santai sambil bermain billiard ini mulai bertransformasi menjadi sarang para pencinta sepakbola di tiap akhir pekan. Para penggemar Chelsea kerap datang untuk menyaksikan pertandingan sepak bola tim kesayangannya melalui 2 plasma TV dan 1 buah big screen yang disediakan.

Harga makanannya pun cukup terjangkau, hanya dengan Rp30 ribu hingga Rp50 ribu, Anda bisa mencoba menu andalan mereka yaitu nasi goreng Rick’s dan Sop Buntut Rick’s. Kafe ini terletak di Jalan Gatot Subroto No. 177, Pancoran, Jakarta Selatan.

Liverpool : Cafe Sarongge

Para penggemar Liverpool pasti akrab dengan kafe yang satu ini. Terletak di Jalan Utan Kayu No. 68H, Rawamangun, Jakarta Timur. Cafe Sarongge menyediakan dua pilihan tempat, indoor untuk para pencinta bola yang ingin menyaksikan pertandingan melalui big screen dan mereka yang ingin sekadar nongkrong dengan suasana sejuk di luar ruangan.

Menu yang disediakan cukup beragam, mulai dari Chicken Roll, sandwich, garlic rice, spaghetty organik hingga nasi goreng. Buka sejak pukul 10 pagi hingga pukul 1 dini hari, dengan harga terjangkau berkisar Rp10 ribu hingga Rp50 ribu. (art)


viva

guegamersBerita & PolitikCafe Sarongge,Edwan Ruriansyah,Gokana Teppan,Obe Kitchen,Sushi Miyabi
Nonton bareng pertanding sepak bola di kafe favorit menjadikan pertandingan lebih seru. (VIVAnews/Edwan Ruriansyah) Nonton bareng pertanding sepak bola di kafe favorit menjadikan pertandingan lebih seru. (VIVAnews/Edwan Ruriansyah) VIVAlife - Kafe dan sepak bola seolah menjadi hal yang tak terpisahkan. Mereka hadir, menyediakan tempat bagi para penggemar tim sepak bola untuk...

Comments

comments