JakVR - Virtual Reality Guide

Ubi jalar  

VIVAlife- Sumber karbohidrat, terutama nasi, belakangan sering dihindari. Nasi dianggap penyebab gemuk. Tak heran banyak orang yang melakukan program diet menghilangkan nasi dalam list menunya. Padahal,  karbohidrat sebenarnya merupakan nutrisi penting.

Tubuh membutuhkannya sebagai penyedia energi agar dapat beraktivitas normal. Jika kekurangan karbohidrat, tubuh akan terasa lemas, tidak bertenaga, dan metabolismenya terganggu.

Untuk itu, jangan sepenuhnya menghilangkan karbohidrat dari diet Anda. Jika tak ingin mendapatkan asupan karbohidrat dari nasi, ada beberapa sumber karbohidrat yang bisa diperoleh dari makanan lain. Berikut adalah beberapa pilihan yang dapat Anda memasukkan dalam daftar makanan diet Anda seperti dikutip Times of India.

Buah-buahan

Bukan hanya nasi, sumber karbohidrat juga bisa berasal dari aneka buah. Jika Anda ingin menurunkan berat badan konsumsi buah juga aman untuk kesehatan. Buah-buahan seperti pir dan apel mengandung rendah glikemik dan memiliki manfaat yang bisa membantu tubuh melakukan metabolisme, meningkatkan pektin–serat larut dalam air yang sangat berguna bagi kesehatan manusia.

Ubi Jalar

Jika Anda ingin memberikan banyak serat untuk tubuh, konsumsi karbohidrat seperti ubi jalar. Bukan hanya sekedar mengandung serat, ubi jalar juga kaya akan beta karoten dan vitamin lainnya. Mengkonsumsi makanan ini juga akan menjaga perut Anda kenyang untuk jangka waktu lama dan akan membantu Anda menjalani olahraga dengan baik.

Oatmeal

Mengkonsumsi oatmeal untuk sarapan menjadi hal biasa yang dilakukan banyak orang saat ini. Ya, oatmeal memang sumber karbohidrat yang sehat, tida meningkatkan kolesterol dan baik untuk jantung. Oatmeal jadi sumber energi dan bisa membantu dalam penurunan berat badan.


viva

guegamersBerita & PolitikIndia,Jika Anda,Ubi Jalar
Ubi jalar   VIVAlife- Sumber karbohidrat, terutama nasi, belakangan sering dihindari. Nasi dianggap penyebab gemuk. Tak heran banyak orang yang melakukan program diet menghilangkan nasi dalam list menunya. Padahal,  karbohidrat sebenarnya merupakan nutrisi penting.Tubuh membutuhkannya sebagai penyedia energi agar dapat beraktivitas normal. Jika kekurangan karbohidrat, tubuh akan terasa lemas, tidak...

Comments

comments