JakVR - Virtual Reality Guide

George Clooney naik taksi air di Grand Canal, Venice, menuju pesta makan malam pernikahan di Hotel Aman (27/09/2014) (REUTERS/Alessandro Bianchi)

George Clooney naik taksi air di Grand Canal, Venice, menuju pesta makan malam pernikahan di Hotel Aman (27/09/2014) (REUTERS/Alessandro Bianchi)

VIVAnews – Aktor Hollywood, George Clooney, akhirnya menikahi tunangannya pengacara hak asasi manusia Amal Alamuddin, dalam sebuah pesta tertutup di Venice, Italia pada Sabtu kemarin. Kabar bahagia itu bocor ke publik setelah agen Clooney, Stan Rosenfield, membenarkan kabar tersebut. 

Dilansir dari kantor berita Australia, ABC News, Minggu, 28 September 2014, pernikahan kedua Clooney digelar di sebuah hotel mewah bintang tujuh, Hotel Aman di Grand Canal.

“George Clooney dan Amal Alamuddin menikah hari ini (27 September) dalam sebuah upacara tertutup,” ungkap Rosenfield. 

Uniknya, Clooney bersama tamu-tamu yang dia undang khusus hadir ke lokasi pernikahan menggunakan taksi air. Beberapa bintang Hollywood yang diketahui dekat dengan Clooney seperti aktor Matt Damon, Bill Murray, model Cindy Crawfor, editor Majalah Vogue, Anna Wintour dan vokalis band U2, Bono, sengaja terbang ke Italia untuk menyaksikan pesta pernikahan sakral itu. 

Perahu speedboat yang dijadikan kendaraan menuju tempat resepsi memiliki bendera dengan tanda “AG” yang bermakna Amal dan George. Publik dan juru kamera sengaja memadati Grand Cannal untuk mengabadikan tamu dan Clooney yang mengenakan jas hitam. 

Dia pun menyapa publik dengan senyum lebar sebelum tiba di hotel. Sebuah kanopi sengaja dipasang di depan Hotel Aman, untuk melindungi para tamu dari jepretan fotografer. 

Resepsi digelar pada Sabtu malam. Pengacara ternama yang berkantor di London itu, dilaporkan memilih gaun pengantin rancangan Alexander McQueen di acara spesial tersebut.

Menurut laporan media setempat, pengucapan janji pernikahan keduanya baru akan digelar pada Senin esok di Balai Kota Venice. Mantan Walikota Roma, Walter Veltroni yang juga teman dekat Clooney yang akan memimpin upacara. 

Menurut Pemerintah Kota Venice, mereka akan menutup beberapa jalan yang biasa dilalui pejalan kaki selama dua jam pada Senin esok. 

“Dengan mempertimbangkan lokasi upacara yang sepertinya akan menarik perhatian banyak orang karena status kedua mempelai, maka akan ada permasalahan lalu lintas serius dan dapat mengancam keselamatan warga,” ungkap pemerintah setempat. 

Kedua pasangan itu bertunangan pada April lalu. Bagi Clooney ini merupakan pernikahan kedua setelah pada 1993 silam, dia bercerai dari aktris Talia Balsam. 

Sementara, ini menjadi pernikahan pertama Alamuddin. Pengacara yang pernah membela pendiri situs anti kerahasiaan, Wikileaks, Julian Assange itu, bertemu dengan Clooney saat tengah menangani kasus. 

Kebahagiaan turut dirasakan warga di Lebanon, kota kelahiran Alamuddin. 

“Kami mengucapkan selamat kepada mereka dan berharap kebahagiaan akan dirasakan selamanya,” ujar seorang penjaga toko di Distrik Chouf, Ghassan Bou Hatoum dan dikutip BBC.

Selamat untuk Clooney dan Alamuddin! (ita)


viva

guegamersSelebritisGeorge Clooney,Grand Canal,Hotel Aman,pernikahan,REUTERS
George Clooney naik taksi air di Grand Canal, Venice, menuju pesta makan malam pernikahan di Hotel Aman (27/09/2014) (REUTERS/Alessandro Bianchi) George Clooney naik taksi air di Grand Canal, Venice, menuju pesta makan malam pernikahan di Hotel Aman (27/09/2014) (REUTERS/Alessandro Bianchi) VIVAnews - Aktor Hollywood, George Clooney, akhirnya menikahi tunangannya pengacara hak...

Comments

comments