NEVERBLOCK - VPN CEPAT

Garis halus pada kulit bisa muncul lebih cepat dari seharusnya. (istockphoto)

Garis halus pada kulit bisa muncul lebih cepat dari seharusnya. (istockphoto)

VIVAlife – Seiring bertambahnya usia, kulit pun menua. Salah satu tandanya, muncul garis-garis halus pada wajah. Kelamaan, ia berubah menjadi keriput. Itu merupakan momok bagi wanita. Apalagi jika keriput muncul lebih awal dari yang seharusnya. Wajah jadi tampak lebih tua dari usia sebenarnya.

Tenang saja, meski tak dapat dihindari, keriput sesungguhnya bisa dicegah. Caranya, tinggal kenali faktor yang menyebabkan kehadirannya jadi lebih cepat. Mungkin saja faktor itu merupakan kebiasaan sehari-hari yang tak disadari. Mengutip Times of India, berikut beberapa faktor penyebab kulit keriput.

Kurang tidur

Penyebab utama timbulnya garis-garis halus di wajah, adalah kurangnya waktu istirahat. Selain membuat lingkaran hitam dan kantung mata, kurang tidur juga menyebabkan kulit wajah cepat terlihat kendur.

Banyak gula

Mengonsumsi banyak gula tak hanya berdampak pada kesehatan tubuh, tetapi juga kulit. Jika gula darah meningkat, menyebabkan glycation, proses yang merugikan kolagen pada kulit. Ujung-ujungnya, kulit lebih cepat keriput.

Konsumsi alkohol

Hobi menenggak minuman beralkohol juga mempercepat proses penuaan kulit. Alkohol membuat pembuluh darah kecil melebar dan meningkatkan aliran darah di dekat permukaan kulit. Kelamaan, ia akan rusak dan kulit memerah.

Sinar matahari

Paparan sinar matahari secara langsung dapat merusak sel kulit. Akibatnya, kulit kering dan lebih mudah terlihat kusam. Jika beraktivitas di luar ruangan, cegahlah keriput dengan mengenakan pelembab ataupun tabir surya.

Jalan atau lari

Keduanya aktivitas fisik yang menyehatkan. Tapi, jika berlebihan bisa buruk untuk kulit. Terlalu banyak berjalan atau berlari akan memecah kolagen dalam kulit, sehingga seseorang terlihat lebih tua dan keriput. (eh)


viva

guegamersBerita & PolitikIndia,kurang tidur
Garis halus pada kulit bisa muncul lebih cepat dari seharusnya. (istockphoto) Garis halus pada kulit bisa muncul lebih cepat dari seharusnya. (istockphoto) VIVAlife - Seiring bertambahnya usia, kulit pun menua. Salah satu tandanya, muncul garis-garis halus pada wajah. Kelamaan, ia berubah menjadi keriput. Itu merupakan momok bagi wanita. Apalagi jika keriput...

Comments

comments