JakVR - Virtual Reality Guide

Konsep speed dating adalah pasangan berbincang selama 3-4 menit untuk menentukan mereka cocok atau tidak. (istockphoto)

Konsep speed dating adalah pasangan berbincang selama 3-4 menit untuk menentukan mereka cocok atau tidak. (istockphoto)

VIVAlife – Metoda lama mencari jodoh di kafe, restoran, atau bar bukanlah cara yang efisien untuk mendapatkan pasanagn hidup. Saat ini ada solusi baru bagi mereka yang masih lajang dan ingin menjalin hubungan asmara. Dinamakan speed dating, ini merupakan cara berkencan model baru dimana para jomblo berkumpul di sebuah bar atau kafe.

Konsepnya adalah setiap 3 hingga 4 menit, para pria berpindah meja dan berkenalan juga berbincang-bincang dengan para wanita lajang yang duduk di tiap meja. 

Dilansir BBC, speed dating ini biasanya dirancang oleh pihak organiser melalui internet sehingga mereka yang lajang dapat mengetahui kapan dan dimana acara tersebut akan diadakan. Setelah acara selesai dan para peserta ada yang merasa cocok dengan peserta lainnya, mereka harus memberitahu pihak penyelenggara, peserta mana yang ingin mereka temui lagi di kesempatan berikutnya.

Sebuah studi mengatakan bahwa speed dating ini dapat mempertemukan siapapun dengan jodoh mereka. Studi yang dilakukan oleh seorang ekonom, Michele Belot dari University of Edinburgh dan koleganya, Marco Francesconi dari University of Essex, mengumpulkan data dari 84 speed dating yang diikuti sebanyak 3.600 orang di Inggris.

Menurut studi tersebut, anggota speed dating lebih banyak pria daripada wanita. Hal ini dikarenakan menurut mereka wanita lebih memilih untuk tidak mengambil risiko menjalin hubungan dengan orang yang salah.

“Fakta ini menarik karena pria umumnya merasa tidak masalah untuk  bertemu dengan pasangan yang tidak tepat, sedangkan wanita takut jika nantinya mereka berakhir dengan pasangan yang tidak tepat,” ujar Belot.

Studi Belot dan Francesconi juga mengumpulkan data yang diberikan para peserta speed dating mengenai profil dan apa yang mereka cari dari lawan jenis mereka.

“Kebanyakan dari pria dan wanita mencari pasangan yang memiliki status pendidikan dan profesi yang baik atau setidaknya seimbang dengan mereka. Hasil studi juga menunjukkan bahwa wanita umumnya mencari pria yang tinggi sedangkan pria mencari wanita dengan bentuk tubuh yang langsing,” jelas Belot.


viva

guegamersBerita & PolitikBBC,Marco Francesconi,Michele Belot,Studi Belot
Konsep speed dating adalah pasangan berbincang selama 3-4 menit untuk menentukan mereka cocok atau tidak. (istockphoto) Konsep speed dating adalah pasangan berbincang selama 3-4 menit untuk menentukan mereka cocok atau tidak. (istockphoto) VIVAlife - Metoda lama mencari jodoh di kafe, restoran, atau bar bukanlah cara yang efisien untuk mendapatkan pasanagn hidup....

Comments

comments