JakVR - Virtual Reality Guide

Ilustrasi bersahabat dengan mantan kekasih (iStock)

Ilustrasi bersahabat dengan mantan kekasih (iStock)

VIVAlife – Berteman dengan mantan kekasih memang hal yang banyak diinginkan orang, namun jarang didapatkan. Hal ini karena tidak semua orang dapat dengan mudah melupakan perasaan dan kenangan bersama mantan kekasih, dan menjalin hubungan pertemanan biasa.

Berteman dengan mantan berarti Anda berdua sama-sama telah melupakan kegagalan hubungan asmara di masa lalu.

Nah, jika Anda ingin memiliki hubungan yang baik dengan mantan kekasih Anda setelah berpisah, terdapat beberapa aturan yang harus Anda ketahui terlebih dahulu seperti dilansir dari Boldsky:

Pastikan Anda membutuhkannya

Sebelum mengambil inisiatif untuk berteman dengan sang mantan kekasih, Anda harus meyakinkan diri bahwa hal itu yang memang Anda butuhkan. Jika Anda merasa mantan Anda tidak dapat mengerti dan mempedulikan Anda layaknya teman, kemungkinannya hubungan pertemanan Anda akan berjalan buruk.

Anda harus memaafkan kesalahannya

Berteman dengan mantan berarti Anda juga harus melupakan dan memaafkan kesalahan yang ia perbuat ketika masih menjadi kekasih. Jangan memaksakan pertemanan, bila Anda masih merasa sakit hati atau bahkan menyimpan dendam kepadanya. Pahamilah bahwa hubungan asmara dengannya yang pernah terjadi tidak ada hubungannya dengan pertemanan Anda sekarang.

Jangan terbawa suasana

Mungkin pada awalnya Anda akan merasa sulit untuk berbicara sambil melihat mata mantan kekasih Anda tanpa teringat segala kenangan indah yang pernah dilakukan. Namun, hal ini tidak boleh membuat Anda kehilangan kendali. Banyak orang yang menghancurkan hubungan pertemanan dengan mantan kekasih mereka karena terbawa suasana dan melakukan hal-hal yang biasa dilakukan saat berpacaran dulu.

Siapkan diri

Hal lain yang tak boleh Anda lewatkan adalah mempersiapkan diri untuk menghadapi segala situasi. Kemungkinannya mantan kekasih Anda akan mengenalkan Anda pada kekasih barunya. Dalam situasi ini Anda tidak boleh merasa cemburu dan terbawa perasaan. Oleh karena itu, pastikan Anda telah benar-benar melupakannya sebelum menjalin hubungan pertemanan. (eh)


viva

guegamersBerita & PolitikJika Anda,Pastikan Anda
Ilustrasi bersahabat dengan mantan kekasih (iStock) Ilustrasi bersahabat dengan mantan kekasih (iStock) VIVAlife - Berteman dengan mantan kekasih memang hal yang banyak diinginkan orang, namun jarang didapatkan. Hal ini karena tidak semua orang dapat dengan mudah melupakan perasaan dan kenangan bersama mantan kekasih, dan menjalin hubungan pertemanan biasa. Berteman dengan mantan berarti Anda...

Comments

comments