JakVR - Virtual Reality Guide

Ilustrasi makan lebih banyak dari kebutuhan asupan. (Genius Beauty)

Ilustrasi makan lebih banyak dari kebutuhan asupan. (Genius Beauty)

VIVAlife – Sering memesan makanan dalam porsi besar di restoran cepat saji? Tenang, Anda tak sendiri. Studi baru mengungkap alasan mengapa pengunjung restoran cepat saji, memesan makanan tak cukup sekali, bahkan lebih dari yang mereka butuhkan.

Dalam penelitiannya itu, Brian Wansink dari University of Illinois menyelidiki cara orang mengonsumsi makanan didasarkan pada cara penyajiannya. 

Saat makan di restoran cepat saji, selain karena lapar, peserta jajak pendapat mengaku godaan paling berat adalah: gambar makanan, dan kegiatan makan bersama orang lain. Selain alasan itu, berikut hal lain yang membuat Anda bisa memesan dua tiga kali atau bahkan lebih, di restoran cepat saji. 

Akses mudah

Restoran cepat saji yang kerap ditemukan di pusat perbelanjaan, layanan jalan tol, atau pinggir jalan menggoda orang untuk makan saat berbelanja atau sedang berkendara, bahkan saat tak lapar. 

Kenyamanan

Lingkungan lebih luas dan nyaman juga memungkinkan orang berlama-lama dan mungkin memesan kembali makanan cepat saji lainnya. Musik yang tidak terlalu keras juga terbukti membuat pengunjung memesan lebih banyak. 

Aroma makanan

Aroma yang kadang terhirup sampai luar restoran juga mempengaruhi konsumsi seseorang. Membuat orang yang tak lapar jadi lapar.

“Antrean orang yang membeli membuat menu yang dibayar pembeli di depan akan tercium oleh orang di belakangnya, yang akan membeli lebih banyak,” ungkap peneliti. 

Porsi lebih besar

Penawaran dengan membeli paket lebih besar dan menghemat banyak uang adalah kunci lain orang makan lebih banyak. Penelitian menunjukkan, mereka yang membeli makanan cepat saji dalam satu keranjang, cenderung akan menghabiskan semuanya daripada membelinya dalam tiga kotak terpisah.

Wansink menambahkan, studi di laboratorium menemukan orang akan makan lebih sedikit jika ditawarkan beberapa paket dengan volume sama, daripada satu paket dengan volume besar.

Sumber: Daily Mail.


viva

guegamersBerita & PolitikBrian Wansink,Daily Mail,Genius Beauty,Kenyamanan Lingkungan
Ilustrasi makan lebih banyak dari kebutuhan asupan. (Genius Beauty) Ilustrasi makan lebih banyak dari kebutuhan asupan. (Genius Beauty) VIVAlife - Sering memesan makanan dalam porsi besar di restoran cepat saji? Tenang, Anda tak sendiri. Studi baru mengungkap alasan mengapa pengunjung restoran cepat saji, memesan makanan tak cukup sekali, bahkan lebih dari...

Comments

comments