JakVR - Virtual Reality Guide

Konsumsi banyak buah segar dan air putih saat shift malam. (atoshealthcare.com)

Konsumsi banyak buah segar dan air putih saat shift malam. (atoshealthcare.com)

VIVAlife – Sudah bukan rahasia lagi bahwa bekerja shift malam buruk bagi kesehatan. Dalam sebuah penelitian, shift malam disebut bisa menyebabkan kerusakan pada tubuh pada jangka panjang.

Selain itu, shift malam juga terkait dengan penyakit diabetes tipe 2, serangan jantung, serta kanker. 

Meski demikian, beberapa jenis pekerjaan mau tak mau memberlakukan shift malam. Sebagai contoh pramugari, petugas pemadam kebakaran, dokter. Jika shift malam tidak bisa dihindari maka satu-satunya cara untuk terhindar dari penyakit adalah menjaga tubuh tetap bugar.

Seperti dilansir laman BBC, cara pertama adalah memfungsikan otak untuk hal-hal penting. Langkah ini tak hanya berguna untuk menghemat energi, tapi membantu Anda untuk tetap terjaga di malam hari.

Cara kedua adalah selalu memperhatikan asupan nutrisi. Konsumsi makanan yang tepat. Selain itu perbanyak konsumsi buah segar serta air putih.

Sebelum memulai shift malam, cobalah untuk tidur atau beristirahat pada siang hari. Tak perlu lama-lama, tidur selama 20 menit sudah cukup. (umi)


viva

guegamersBerita & PolitikBBC
Konsumsi banyak buah segar dan air putih saat shift malam. (atoshealthcare.com) Konsumsi banyak buah segar dan air putih saat shift malam. (atoshealthcare.com) VIVAlife - Sudah bukan rahasia lagi bahwa bekerja shift malam buruk bagi kesehatan. Dalam sebuah penelitian, shift malam disebut bisa menyebabkan kerusakan pada tubuh pada jangka panjang. Selain itu, shift...

Comments

comments