JakVR - Virtual Reality Guide

Desainer L’Wren Scott ditemukan tewas di apartemennya. Diduga bunuh diri karena depresi terlilit hutang. (Facebook/L’Wren Scott)

Desainer L’Wren Scott ditemukan tewas di apartemennya. Diduga bunuh diri karena depresi terlilit hutang. (Facebook/L’Wren Scott)

VIVAlife – Hidup desainer L’Wren Scott bagaikan mimpi, penuh glamor dan bergelimang harta. Bepergian dengan pesawat jet pribadi, limusin atau kapal pesiar yang mewah. Dia pun tidak jarang menginap hotel-hotel eksklusif yang menawarkan fasilitas terbaik.

Maka, ketika terkuak berita mengenai kematiannya yang tragis, banyak yang tidak percaya desainer berusia 49 tahun itu terlilit utang bernilai jutaan dolar, yang memicunya mengakhiri nyawa. Scott, yang juga dikenal sebagai kekasih vokalis The Rolling Stones, Mick Jagger, selama 13 tahun terakhir itu, ditemukan tewas di apartemennya di Manhattan, New York, Senin, 17 Maret 2014.

Tercatat, desainer yang menjadi langganan di pekan mode New York dan London itu, memiliki utang sebanyak US$7,6 juta atau setara Rp85,8 miliar. Sementara itu, perusahaan miliknya, LS Fashion LTD, juga disinyalir tengah dalam keadaan defisit yang nilainya mendekati US$6 juta atau Rp67,7 miliar.

Kendati demikian, dilihat dari foto-foto yang kerap diunggah Scott melalui akun Instagram, mantan model dan penata busana itu tidak pernah terlihat kalut. Dia malah tampak begitu bahagia dengan kehidupannya. Plesir ke seluruh dunia dan selalu tampak tersenyum, terutama ketika bersama sang kekasih, Mick Jagger.

Dalam sebuah wawancara dengan Sunday Times pada bulan November tahun lalu, Scott mengatakan kemewahan bergantung pada pola pikir. “Bagi saya, kemewahan bukan melulu harta, tapi kedamaian, pemandangan yang cantik, makanan yang lezat, juga teman dan kelurga yang mencintai kita apa adanya,” katanya.

Hidup Scott mungkin berakhir tragis, namun di dunia mode, desainer anggun tersebut mengukir prestasi yang tidak bisa disangkal. Dilansir Daily Mail, Julie Gilhart dari Barneys New York pun pernah berkata, “Busana-busananya adalah jenis pakaian yang membuat wanita merasa cantik dan memikat”.

Meski tidak belajar di kelas formal, Scott mempelajari dunia mode dengan baik. Dibesarkan di Utah, Amerika Serikat, ia menjadi model saat masih berusia remaja.

Di usia 18 tahun dengan wajah cantik, bentuk tubuh ideal dan kaki jenjang, Scott berhasil menembus Paris. Berlenggak-lenggok di panggung mode untuk rumah mode Chanel dan Thierry Mugler.

Dari runway, ia menggali ilmu kepada para penjahit dan belajar membuat pola. Memetik pendidikan secara otodidak. Pada pertengahan 1990-an, Scott mulai beralih dari dunia modelling dan mengawali karirnya sebagai penata gaya. Bekerja untuk fotografer selebriti, Herb Ritts, Scott memberikan tips kecantikan dan gaya berpakaian kepada beberapa selebriti seperti Sharon Stone dan Nicole Kidman.

Setelah membangun reputasinya di dunia para bintang, Scott mulai merancang busananya sendiri. Ciri khasnya adalah potongan busana dalam nuansa warna-warna yang hangat. Kardigan berhias ornamen, tailored jeans, bahan kulit, gaun renda hingga tas dan scarf.

Busana-busananya berhasil menarik perhatian selebriti papan atas. Sarah Jessica Parker, Rachel Feinstein, dan Ellen Barkin, hanyalah beberapa selebriti yang menjadi fans setia koleksi busana Scott.

Karenanya, kabar kematian Scott mengejutkan banyak pihak, terutama di dunia mode dan hiburan. Mereka kehilangan sesosok pemilik bakat luar biasa.

“Terima kasih telah membuat saya merasa cantik,” tulis aktris Bo Derek dalam akun Twitter-nya. (umi)


viva

guegamersBerita & Politikbunuh,Mick Jagger,New York,US,Wren Scott
Desainer L'Wren Scott ditemukan tewas di apartemennya. Diduga bunuh diri karena depresi terlilit hutang. (Facebook/L'Wren Scott) Desainer L'Wren Scott ditemukan tewas di apartemennya. Diduga bunuh diri karena depresi terlilit hutang. (Facebook/L'Wren Scott) VIVAlife – Hidup desainer L’Wren Scott bagaikan mimpi, penuh glamor dan bergelimang harta. Bepergian dengan pesawat jet pribadi, limusin...

Comments

comments