JakVR - Virtual Reality Guide

Ilustrasi Film (REUTERS/Fred Prouser)

Ilustrasi Film (REUTERS/Fred Prouser)

VIVAlife – Dunia film ternyata banyak menarik minat anak-anak muda di seluruh Indonesia. Buktinya dalam kompetisi XXI Short Film Festival 2014 sudah anak-anak muda yang mengirimkan film mereka dalam kompetisi tersebut.

Menurut Corporate Secretary XXI, Catherine Keng sebanyak 423 film pendek yang masuk dan terdaftar dalam roadshow ke-11 kota sejak Oktober lalu.

“Sampai hari ini sudah ada 423 film pendek masuk terdaftar. Dengan adanya angka tersebut, kami tetap merasa ini angka yang fantastis,” ucapnya saat media gathering di XXI Kota Kasablanka, Jakarta, Selasa 17 Desember 2013.

Nantinya peserta yang terpilih juga akan ikut workshop bersama asosisasi perfilman di Indonesia, seperti Asosiasi Produser, Penulis Layar Lebar, Indonesian Film Directors Club, dan Asosiasi Industri Animasi dan Konten Indonesia.

Mereka akan memberikan ilmu-ilmu mereka kepada para peserta agar siap ketika memasuki industri film yang sebenarnya. Salah satu pendiri Asosiasi Produser Film Indonesia, Sheila Timothy mengatakan bisa saja para pemenang kompetisi tersebut ada yang menarik mereka produseri.

“Kita mengisi dari workshop, saat proses pitching akhirnya, saat final 15 pemenang harus presentasikan ke kami para produser. Ada kemungkinan pemenang ikut kita produksikan,” katanya.

Film-film pendek tersebut dibagi menjadi tiga kategori yaitu Film Pendek Naratif, Film Pendek Animasi, dan Film Pendek Dokumenter.

Sheila berharap dengan adanya kompetisi ini, makin banyak anak muda Indonesia yang bisa menjadi film maker berkualitas dengan proses kerja yang terarah.

“Kendala banyak. Industri film Indonesia masih bayi, jumlah penonton turun. Layar dikit. Tantangan itu sama-sama selesaikan dengan pemerintah. Harapan supaya lebih banyak film maker berkualitas, yang paham proses kerja. Sukses nggak bisa berhasil ranpa proses kerja,” ungkapnya. (umi)


viva

guegamersSelebritisAsosiasi Produser,Fred Prouser,Ilustrasi Film,Indonesia,REUTERS
Ilustrasi Film (REUTERS/Fred Prouser) Ilustrasi Film (REUTERS/Fred Prouser) VIVAlife - Dunia film ternyata banyak menarik minat anak-anak muda di seluruh Indonesia. Buktinya dalam kompetisi XXI Short Film Festival 2014 sudah anak-anak muda yang mengirimkan film mereka dalam kompetisi tersebut.Menurut Corporate Secretary XXI, Catherine Keng sebanyak 423 film pendek yang masuk dan...

Comments

comments