JakVR - Virtual Reality Guide

Shinee (REUTERS/Bobby Yip)

Shinee (REUTERS/Bobby Yip)

VIVAnews – Grup Band asal Korea Selatan, SHINee, kembali akan menggelar konser di Jakarta pada hari Minggu 22 Juni 2014. Konser yang rencananya akan digelar di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta Utara, itu ternyata belum mendapat izin dari Pemprov DKI Jakarta.

“Untuk band Korea (SHINee) itu belum,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Arie Budhiman di Jakarta, Sabtu 21 Juni 2014.

Meski demikian, Disparbud DKI melalui Komisi Penilai Kegiatan Hiburan Daerah telah menerbitkan Izin Pertunjukan Temporer kepada pemohon, yaitu Promotor atau EO konser, bukan untuk MEIS.

“Kami tentu tak boleh menghambat izin pertunjukan artis internasional, karena menyangkut citra pelayanan kota Jakarta. Kalo ada masalah dengan UUG Gedung MEIS, itu bukan kewenangan Dinas Parbud,” kata Arie.

Terkait hal itu, Arie mengatakan kapan saja dinasnya dapat dikirimkan permintaan resmi dari polisi untuk tidak menerbitkan izin temporer, karena alasan tertentu seperti tak punya izin Undang Undang Gangguan (UUG). Menurut dia, Satpol PP dalam hal ini dapat saja memberikan sanksi.

Meski demikian, diketahui hingga saat ini konser itu akan tetap di gelar di MEIS Ancol.

Saat dihubungi, pihak EO konser pun belum memberikan jawaban terkait digelarnya konser SHINee.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi DKI Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, MEIS sudah beberapa kali menyelenggarakan konser artis asing tanpa ada iZin UUG.

“Kalau perlu, konser dibatalkan, supaya kapok. Ini karena menyangkut wibawa pemerintah sebagai penyelenggara negara,” ujar Komisi A DPRD. DKI itu.

Cek Jalur Evakuasi

Meski tetap akan digelar, Prasetyo mengatakan, agar Satpol PP memeriksa jalur utama evakuasi. Itu penting dilakukan, melihat jumlah pengunjung yang membludak, yaitu sekitar 12 ribu penonton.

Selain Prasetyo, Anggota Komisi A DPRD DKI William Yani juga mengatakan, “Kami akan berkoordinasi dan meminta Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPK-PB) DKI dan Satpol PP untuk memeriksa seluruh gedung yang ada di Jakarta apakah sudah memenuhi standar keamanan.”


viva

guegamersSelebritisDKI,DPRD,MEIS,PP,UUG
Shinee (REUTERS/Bobby Yip) Shinee (REUTERS/Bobby Yip) VIVAnews - Grup Band asal Korea Selatan, SHINee, kembali akan menggelar konser di Jakarta pada hari Minggu 22 Juni 2014. Konser yang rencananya akan digelar di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta Utara, itu ternyata belum mendapat izin dari Pemprov DKI Jakarta.'Untuk band Korea...

Comments

comments