JakVR - Virtual Reality Guide

Akhir-akhir ini pemberitaan pengendara moge tengah hangat-hangatnya menjadi bahan perbincangan netizen tanah air. Netizen tampaknya memang sudah memendam ‘amara dan kebencian mendalam’ pada pengendara moge yang selama ini dikenal selalu arogan saat ditengah jalan.

Hal itu bisa dilihat dari postingan pemilik akun Facebook bernama Theo Rider Hcs yang mengunggah foto yang memperlihatkan seorang pengendara moge tengah mengalami kecelakaan di jalan. Jika biasanya jika melihat gambar kecelakan mereka akan berkomentar yang menunjukkan jika mereka turut bersedih namun kali ini tidak.

Dalam akun Facebooknya itu Theo hanya menuliskan sedikit keterangan yakni “Seng nduwe dalan nyungsep bro (bahasa jawa)” bisa diartikan yang punya jalan terjatuh. Foto itu pun langsung mengundang beragam komentar dari netizen. Namun anehnya hampir tidak ada yang memberikan komentar sedih yang menu jukkan mereka turut bersedih. Kebanyakan mereka malah berkomentar senang seolah ingin mengatakan ‘sukurin’.

Foto yang diunggah pada tanggal 17 Agustus oleh pemilik akun Theo Rider Hcs tersebut sudah mendapatkan data kesukaan atau like sebanyak 1.400, dan sudah dibagikan hingga sebanyak 1.327 serta sudah dikomentari oleh lebih dari 204 pengguna Facebook.

Dan berikut komentar pengguna Facebook yang seolah terlihat senang melihat ada pengendara moge yang mengalami kecelakaan. “Sundulen iku aspal…. cocok bos….,” tulis pemilik akun Arie Fuad Churniawan.

“Wahhhh…..kualat ikuw.. Weka weka weka weka weka,” komentar pemilik akun Sofie Decha seolah menyindir.

“Mentang”orang kaya se enak’e aja pakai motor gedee,,,,di jalan. Kemarin aja akuu mau di tabrak padahal lampu merah seharus’e berhenti,,bukanya memberi contoh yg baik malah bikin ulah di jalan,,!,” tulis pemilik akun On Sen sambil menceritakan pengalamannya.

“Ingat saja…kalo naik kendaraan apapun, patuhi lalulintas,,,,jangan seenakx dhewe,,,,,mentang2 duit bxk,,,pake kendaraan mewah,,,jalan aja terasa milik dia…..,” tulis pemilik akun Suhardy Adhy.

“Gue yakin banyak yg bilang syukur alhamdulillah.,” tulis pemilik akun Rasman KU. Dan masih banyak komentar netizen lainnya yang bernada serupa.

Terkait kecelakaan itu sendiri ada yang mengatakan kejadian tersebut terjadi di Indonesia namun ada pula sejumlah pemberitaan yang mengatakan kejadian itu terjadi di Malaysia. Masih belum pasti namun meski demikian netizen tetapnya merasa senang melihat apa yang dialami  moge tersebut. Hal ini mungkin saja lantaran selama ini pengendara moge dikenal selalu arogan dan udgal-ugalan saat mengendarai motor mahal mereka.

 

guegamersBerita & Politikkecelakaan,moge,netizen
Akhir-akhir ini pemberitaan pengendara moge tengah hangat-hangatnya menjadi bahan perbincangan netizen tanah air. Netizen tampaknya memang sudah memendam ‘amara dan kebencian mendalam’ pada pengendara moge yang selama ini dikenal selalu arogan saat ditengah jalan. Hal itu bisa dilihat dari postingan pemilik akun Facebook bernama Theo Rider Hcs yang mengunggah foto...

Comments

comments