JakVR - Virtual Reality Guide

Girlband 4Minute berduka (Venus Buzz)

Girlband 4Minute berduka (Venus Buzz)

VIVAlife – Diberitakan 16 orang tewas dalam kecelakaan konser musik di Seongnam, sebelah selatan Seoul, Korea Selatan, Jumat, 17 Oktober 2014 kemarin. Penonton itu jadi korban setelah sebuah atap ventilasi dilaporkan runtuh.

Akibatnya, belasan penonton jatuh sedalam 20 meter ke area parkir bawah tanah. Kantor berita Yonhap menyebut tidak kurang dari 700 orang hadir untuk menonton konser.

Acara musik yang menampilkan girlband terkenal Korea, 4Minute itu menjadi bagian dari festival setempat di Pangyo Techno Valley, sebuah kompleks multiguna untuk perusahaan-perusahaan teknologi.

Pengisi acara itu tak hanya 4Minute, tetapi juga T-ara, JungGiGo, dan Cherry Filter. Namun, saat 4Minute tampil di atas panggung, penonton yang ingin melihat jelas penampilan Hyuna dan kawan-kawan, memanjat ke atas. 

Penambahan beban itu membuat atap ventilasi roboh, dan penonton yang berada di atasnya jatuh sekitar 10 meter ke area parkir bawah tanah. 

Polisi dan petugas berusaha keras menyelamatkan korban. Mereka harus mengebor melalui dinding di bawah permukaan, untuk menyelamatkan korban.

Seperti dikutip dari BBC, dilaporkan 16 orang tewas dan 11 orang mengalami luka-luka. Dua belas orang tewas di tempat kejadian, sementara dua orang menghembuskan nafas terakhirnya saat menuju rumah sakit. Sedangkan dua korban lagi meninggal setelah menerima perawatan.

Rata-rata korban yang tewas adalah laki-laki berusia 30 tahunan. Tetapi, ada juga yang berusia 20-an. 

Atas tragedi ini, manajeman 4Minute, Cube Enertainment menyampaikan belasungkawa untuk seluruh korban.

“Konser ini memang bukan konser tunggal 4Minute, tetapi juga dihadiri artis lain. Setelah konser 4Minute dan staf meninggalkan tempat, dan tak tahu apa yang terjadi. Ketika tiba di Seoul, mendengar kabar tentang kecelakaan itu. Kami berharap tidak akan ada lebih banyak orang yang terluka karena kejadian ini,” tulis Cube dalam rilisnya seperti dikutip dari Allkpop.

Sementara itu, menurut sumber, acara ini telah dijaga 300 petugas keamanan. Dan mereka telah mengingatkan agar tidak menaiki atap. 


viva

guegamersSelebritis
Girlband 4Minute berduka (Venus Buzz) Girlband 4Minute berduka (Venus Buzz) VIVAlife - Diberitakan 16 orang tewas dalam kecelakaan konser musik di Seongnam, sebelah selatan Seoul, Korea Selatan, Jumat, 17 Oktober 2014 kemarin. Penonton itu jadi korban setelah sebuah atap ventilasi dilaporkan runtuh. Akibatnya, belasan penonton jatuh sedalam 20 meter ke area parkir bawah...

Comments

comments