JakVR - Virtual Reality Guide

Pembuat patung Sinterklas dari cokelat bepose bersama karyanya di Hilton Americas, Houston.  

Pembuat patung Sinterklas dari cokelat bepose bersama karyanya di Hilton Americas, Houston.  

VIVAlife – Perayaan Natal selalu identik dengan Sinterklas. Sosok berpostur besar dengan rambut dan janggut putih, busana serba merah, serta topi kerucut itu digambarkan sebagai pria ramah pemberi hadiah. Anak-anak menyukainya. Karena itulah mitos Sinterklas terus lestari hingga kini.

Masing-masing pusat perbelanjaan atau fasilitas publik, memunculkan Sinterklas-nya sendiri. Tapi Sinterklas yang ditampilkan sebuah hotel di Houston, Amerika Serikat, berbeda. Ia tak dibalut seragam merah. Sinterklas itu dibuat dari cokelat, makanan favorit banyak orang.

Butuh berton-ton cokelat untuk membuat patung Sinterklas itu. Meski seluruhnya dibalut cokelat, ia tetap tampak seperti asli. Lengkap dengan aksesoris seperti topi, sepatu boot, dan syal. Sinterklas itu diletakkan duduk di depan tungku, seraya memberi sambutan hangat untuk pengunjung hotel. 

Seperti dilansir Huffington Post, pembuat patung Sinterklas berbalut cokelat itu adalah ahli pastri dari Hilton Americas di Houston. Proses pembuatannya tak mudah. Butuh waktu sekitar 400 jam, dan menelan biaya sekitar US$5 ribu atau sekitar Rp60 juta.

Rencananya, patung yang terbuat dari jenis dark chocolate itu akan dipamerkan hingga 30 Desember 2013. Jadi para tamu punya waktu banyak untuk mengabadikan hasil karya yang menakjubkan ini. Meski tampak lezat, diimbau untuk tidak mencolek untuk mencicipinya. (eh)


viva

guegamersBerita & PolitikAmerika Serikat,Hilton Americas,Huffington Post,Perayaan Natal,Tapi Sinterklas
Pembuat patung Sinterklas dari cokelat bepose bersama karyanya di Hilton Americas, Houston.   Pembuat patung Sinterklas dari cokelat bepose bersama karyanya di Hilton Americas, Houston.   VIVAlife - Perayaan Natal selalu identik dengan Sinterklas. Sosok berpostur besar dengan rambut dan janggut putih, busana serba merah, serta topi kerucut itu digambarkan sebagai...

Comments

comments