JakVR - Virtual Reality Guide

Ilustrasi pengeluaran rumah tangga. (odhiwan.blogspot.com)

Ilustrasi pengeluaran rumah tangga. (odhiwan.blogspot.com)

VIVAlife – Pertengkaran pasangan karena masalah ekonomi rumah tangga bisa berbuntut panjang. Mungkin memicu stres atau juga suasana hati buruk. Hal yang paling umum diributkan adalah: kerepotan mengatasi berbagai tagihan kartu kredit, kondisi keuangan memburuk, atau karena Anda terlanjur kalap berbelanja diskon awal tahun.

Untuk mengurangi kegelisahan terhadap masalah-masalah tersebut, coba trik sederhana berikut, seperti dilansir Femguide.

Taat anggaran

Stres diakibatkan Anda tidak tahu kemana perginya uang. Agar lebih terarah, buat skala prioritas lengkap dengan angka yang dianggarkan. Jangan hanya sekadar membuat, Anda juga harus berkomitmen untuk mematuhi.

Pendapatan tambahan

Jika penyebab stres adalah kurangnya pemasukan rumah tangga, saatnya Anda berpikir untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Coba untuk menyediakan jasa sesuai kemampuan yang dimiliki seperti memberikan les, membuat pernak-pernik, fotografi, dan lain-lain.

Kurangi kredit

Seringkali masalah keuangan dipicu oleh penggunaan kartu kredit yang tidak terkontrol, ditambah suku bunga kartu kredit yang tinggi. Melunasi rekening dan membayar tagihan tepat waktu dan tidak membuat kartu kredit baru, adalah cara yang tepat mencegah stres akibat kartu kredit.

Jual barang tak terpakai

Tengok sekeliling rumah, apakah barang-barang tak terpakai tampak menyesaki, jika ya segera lakukan pembersihan. Anda bisa menjual barang-barang yang masih layak pakai untuk mendapatkan tambahan uang. 

Mandiri

Untuk menekankan pengeluaran, mulailah melakukan pekerjaan rumah sendiri. Hilangkan kebiasaan menggunakan jasa merapikan taman, laundry, cuci mobil, keramas di salon, dan makan di luar. (ren)


viva

guegamersBerita & PolitikMandiri Untuk
Ilustrasi pengeluaran rumah tangga. (odhiwan.blogspot.com) Ilustrasi pengeluaran rumah tangga. (odhiwan.blogspot.com) VIVAlife - Pertengkaran pasangan karena masalah ekonomi rumah tangga bisa berbuntut panjang. Mungkin memicu stres atau juga suasana hati buruk. Hal yang paling umum diributkan adalah: kerepotan mengatasi berbagai tagihan kartu kredit, kondisi keuangan memburuk, atau karena Anda terlanjur kalap berbelanja...

Comments

comments