JakVR - Virtual Reality Guide

Penyanyi Lionel Richie beraksi menghibur penggemarnya dalam konser bertajuk (VIVAnews/Muhamad Solihin)

Penyanyi Lionel Richie beraksi menghibur penggemarnya dalam konser bertajuk (VIVAnews/Muhamad Solihin)

VIVAlife- Seluruh penggemar penyanyi asal Amerika Serikat, Lionel Richie telah memadati Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC).

Dalam seketika lampu ruangan padam. Setelah hitungan detik terdengar suara merdu Lionel menyapa para penggemar fanatiknya. “Hello, Jakarta. Jakarta, are you ready?” Begitulan sapaan Lionel saat muncul di atas panggung dalam konser yang digelarnya semalam, Kamis, 3 April 2014.

Mengenakan pakaian jas serba hitam Lionel terlihat begitu bersemangat menyapa penggemarnya di Jakarta. Lionel tak menyanyi sendiri, tapi diiringi oleh band yang ia bawa langsung dari Amerika.

“Jakarta apakah kalian mendengarku, apakah kau dengar teriakanku,” teriak pria berusia 64 tahun itu.

“Just For You” adalah lagu pembuka konser  bertajuk “All Night Long –  World Tour”. Ia terlihat begitu menghibur para penggemarnya di JCC.

Lagu “Penny Lover” juga dibawakan pria berkulit hitam manis ini dengan iringan harmonika.

Sedikit berseloroh, ia pun mengatakan Jakarta sangat ‘Hot’. “California sangat panas, ternyata Jakarta lebih hot,” teriaknya.

Di lagu ketiga ia bernyanyi sambil memperlihatkan kemahirannya dalam memainkan piano, sesaat sebelum ia mulai bernyanyi, ia minum segelas wine, dan itu menjadi penanda adanya pesta malam ini “Tonight is celebration, thank you baby,” ucap pria kelahiran 20 Juni 1949 itu.

Dalam seketika  seluruh penonton hening di saat rekan duet Diana Rose itu menyanyikan lagu “Ballerina Girl”, “You Are” dan “Trully” secara apik.

“Amazing, amazing. Let’s go Jakarta,” teriak Lionel bersemangat.

Pada saat lagu ketujuh yang berjudul “Running with the Night” ia bawakan,  ia pun tak sungkan mengajak para penonton untuk berjoget bersama. Dan secara serempak, seluruh penggemar yang memedati JCC ikut bergoyang bersama Lionel.

Gemuruh tepuk tangan kembali memanaskan ruang konser saat Lionel menyanyikan lagu hitsnya berjudul “Still” dan lagi ia bernyanyi dengan memainkan piano.

“Stuck On You”, “Brick House” penonton seketika terlihat tak teratur hingga menghampiri bibir panggung untuk meminta foto bersama Lionel.
 
Tak hanya itu, banyak penggemar yang melakukan ‘selfie’ di depan penyanyi kelahiran Alabama tersebut.

Banyaknya aksi ‘nyeleneh’ para penggemarnya tersebut, Lionel pun mengeluarkan sedikit sindiran, “baru pertama kali saya konser dan para penggemar minta foto ‘selfie’ denganku. Mungkin ada lebih dari 100 iPhone yang meminta foto malam ini, wow, I need security,” ungkapnya.

Lagu berikutnya yang ia bawakan adalah “Fire” yang dinyanyikan dengan sangat romantis, dilanjutkan dengan lagu “Three Times a Lady. Pria paruh baya ini terlihat begitu menghayati setiap lirik yang ia ucapkan.

Seringnya ia berinteraksi dengan pognton malam hari ini dan akhhirnya ia menghilang sejenak saat menyanyikan lagu “Sail On”. Dan seketika ia kembali dengan membawakan lagu berjudul “Fancy  Dancer” dengan energik. Disambung dengan lagu “Sweet love” dan “Lady (you Bring me up)”.

“I like this. I like this, tonight,” teriaknya lagi.

Walau tak bersama Diana Rose, Lionel tetap memasukkan lagu berjudul “Endless Love” di dalam susunan lagu malam hari itu.  Dan ia pun berduet dengan penggemar wanita yang memenuhi JCC

“Five thousand Diana Rose in Jakarta tonight, oh my God,” pujinya.

“Say You, Say Me” , “Dancing On The Ceiling” membuat seisi JCC kembali bergoyang. Inilah lagu yang menjadi jawara di seluruh dunia dan akan di kenang selamanya.

Sebagai penutup, “Hello” dinyanyikan di detik-detik terakhir konser yang berlangsung kurang lebih dua jam itu. Setelah itu, ia mengajak penggemarnya untuk kembali berjoget hingga lelah dengan mendendangkan lagu “All Night Long”.

Setelah usai membawakan lagu tersebut, ia pun beranjak meninggalkan panggung, namun ternyata, ia hanya mengganti kostum dengan mengenakan kostum jas berwarna putih dan kostum tersebut menandakan akhir dari konsernya.

“We are The World” benar-benar menjadi lagu pamungkas yang didedikasikan untuk perdamaian dunia serta sang penyanyi asli, Michael Jackson.


viva

guegamersSelebritisDiana Rose,JCC,Lionel Richie,Night Long
Penyanyi Lionel Richie beraksi menghibur penggemarnya dalam konser bertajuk (VIVAnews/Muhamad Solihin) Penyanyi Lionel Richie beraksi menghibur penggemarnya dalam konser bertajuk (VIVAnews/Muhamad Solihin) VIVAlife- Seluruh penggemar penyanyi asal Amerika Serikat, Lionel Richie telah memadati Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC).Dalam seketika lampu ruangan padam. Setelah hitungan detik terdengar suara merdu Lionel menyapa...

Comments

comments