JakVR - Virtual Reality GuideLoong Craft adalah salah satu game MMORPG terbaik di Asia, namun kembali dirilis oleh sang publisher Ujoy dengan menggunakan bahasa Inggris mengingat jumlah pemain yang ada di Asia Tenggara sendiri yang begitu besar dan juga antusias dalam menyambut game tersebut. Dan benar saja setelah peluncurannya di beberapa negara di Asia Tenggara, game ini mendapatkan sambutan yang sangat meriah khususnya di Singapura dan Malaysia. Yang cukup mengejutkan di sini adalah dimana game tersebut berhasil melengserkan judul-judul terkenal seperti Clash of Clans dan Clash Royale di kedua negara tersebut.

Meski Berbahasa Inggris, Loong Craft Menjadi MMORPG Terbaik di Asia Tenggara!

Antusiasme para pemain game ini sendiri tak hanya ada di Singapura dan Malaysia. Terbukti pada peluncurannya di Thailand pada awal bulan Juni yang lalu juga mendapatkan perhatian khusus dari gamer Thailand. Hal ini juga dapat dilihat dari acara besar yang diselenggarakan pada peluncuran game tersebut, dimana banyak sekali artis yang ikut berpartisipasi di acara tersebut seperti; PARADOX, Margie, and Munkaow. Bukan hanya itu saja, selain deretan artis tersebut, para developer dan tim operasional dari Google Play juga ikut hadir dengan jumlah yang terbilang sangat besar, setara dengan jumlah gamers yang hadir di sana.

Untuk kualitas dari permainan ini sendiri sebenarnya sudah tidak perlu lagi dipertanyakan. Dapat dilihat secara jelas bahwa game yang berjudul Loong Craft ini telah berhasil menggeser judul-judul game kelas dunia seperti Clash of Clans dan Clash Royale dan mampu mempertahankan peringkat pertama dalam waktu yang cukup lama.

Foto-foto peluncuran Loong Craft di Thailand

Kesuksesan yang didapatkan oleh Ujoy ini sendiri tidak semudah seperti membalikkan telapak tangan. Di awal mereka mencoba untuk melebarkan sayap ke kawasan Asia Tenggara, tentu mereka memiliki kendala dalam mengadaptasi kebudayaan di dalam game yang sudah pasti berbeda dengan budaya masing-masing negara. Kendala inilah yang dijadikan sebagai sebuah tantangan besar oleh sang publisher dan developer untuk terus mengejar mimpi menaklukan pasar Asia Tenggara. Berbagai macam strategi mereka gunakan untuk bisa mendapatkan perhatian di pasar Asia Tenggara tersebut. Seperti contohnya saja mereka yang terus mengembangkan game tersebut agar bisa memiliki citra rasa untuk para penggemarnya yang ada di area berbeda. Mereka juga merekrut Youtubers terkenal di area-area yang menjadi target penyebaran tersebut. Memang ini baru terjadi di Singapura dan Malaysia saja saat ini, namun Ujoy sendiri juga akan membuatnya satu-persatu untuk negara-negara yang ada di Asia Tenggara.

Foto-foto para Yotubers yang turut meramaikan Loong Craft

Sedikit berbicara mengenai game ini, Loong Craft adalah sebuah game perang 3D MMORPG yang dikemas untuk perangkat mobile. Game ini sendiri mengambil tema sejarah mahakarya romantika Cina dari Three Kingdoms yang memang sudah cukup melegenda dimana-mana. Game ini sendiri memiliki grafis yang terbilang cukup bagus karena bisa memberikan pengalaman yang sungguh nyata kepada setiap pemainnya ketika sedang bermain game tersebut. Selain dari segi grafis yang luar biasa, game ini juga dijauhkan dari masalah lag yang sering menimpa di game online pada umumnya. Meski ada pertandingan besar antar negara dan dalam kurun waktu yang berkelanjutan, game publisher dari game ini berani menjamin kalau game ini bebas dari lag.

Daripada penasaran seperti apa game ini, kamu bisa langsung mendapatkan dan mengunduh game tersebut pada tautan berikut ini: //goo.gl/UwjgVN

guegamersInfo Gamers
Loong Craft adalah salah satu game MMORPG terbaik di Asia, namun kembali dirilis oleh sang publisher Ujoy dengan menggunakan bahasa Inggris mengingat jumlah pemain yang ada di Asia Tenggara sendiri yang begitu besar dan juga antusias dalam menyambut game tersebut. Dan benar saja setelah peluncurannya di beberapa negara di...

Comments

comments