JakVR - Virtual Reality Guide

Lukaku Bawa Everton Tekuk Southampton 2-1

Pemain Everton, Romelu Lukaku melakukan selebrasi usai mencetak gol keduanya kegawang Liverpool saat berlaga di Liga Premier Inggris, di stadion Goodison Park Stadium, Liverpool, Inggris, (23/11). (AP Photo/Jon Super)

TEMPO.CO, Liverpool – Everton sukses mengalahkan Southampton 2-1 dalam pertandingan Liga Primer Inggris, di Goodison Park, Minggu, 29 Desember 2013. Kemenangan ini juga membuktikan bahwa The Toffees telah bangkit dari kekalahan 0-1 dari Sunderland pada tiga hari lalu.

Gol kemenangan Everton dibuka oleh Seamus Coleman ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit. Pada babak kedua Southampton berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol Gaston Ramirez pada menit ke-71. Namun, tiga menit berselang Everton kembali unggul melalui gol dari Romelu Lukaku.

Hasil tiga poin yang diperoleh Everton dari pertandingan melawan Southampton membawa skuad asuhan Roberto Martinez itu bertengger di posisi keempat klasemen sementara. Everton mengumpulkan 37 poin dari 19 pertandingan. Sedangkan Southampton tetap berada di urutan kesembilan dengan 27 poin.

Pertandingan baru dimulai Everton langsung mengambil inisiatif menyerang. Laga baru beralan empat menit Ross Barkley sudah mengancam gawang kiper Kelvin Davis. Sayang sepakannya menerima umpan silang dari Coleman masih diamankan Davis.

Namun lima menit kemudian Coleman benar-benar merobek gawang Davis. Menerima umpan dari LEon OSman, sepakan kaki kanan Coleman ke pojok atas kiri gawang tak mampu dijangkau Davis. 1-0 Everton memimpin.

Southampton baru bisa menyamakan kedudukan pada babak kedua. Ramirez, pemain yang menggantikan Jack Cork pada menit ke-66, berhasil membawa Southampton mengimbangi Everton. Menerima umpan dari Adam Lallana, sontekan kaki kiri Ramirez dari luar kotak penalti berhasil menaklukan kiper Everton, Joel Robles.

Untungnya, Lukaku menjadi penentu kemenangan Everton. Empat menit setelah gol dari Ramirez, tendangan kaki kiri Lukaku setelah menerima umpan dari James McCarthy, tak mampu diamankan oleh Davis. Gol tersebut sekaligus menjadi gol kesembilan pemain tim nasional Belgia tersebut di Liga Primer musim ini.

Susunan pemain kedua tim:

Everton:
Robles; Coleman, Alcaraz, Distin, Baines; McCarthy, Osman (Mirallas 72′); Naismith, Barkley, Oviedo (Pienaar 60′); Lukaku

Southampton:
Davis; Chambers(Clyne 88′), Fonte, Lovren, Shaw; Ward-Prowse (Gallagher 84′), Cork (Ramirez 66′); Rodriguez, Davis, Lallana; Lambert

WHO SCORED | SPORTS MOLE | JOKO SEDAYU

Baca Juga:
Liga Inggris | Liga Spanyol | Liga Italia | Liga Champions | Piala Dunia 2014 | Transfer Pemain

Berita Terpopuler:
Data dan Fakta Chelsea vs Liverpool
Lawan Arsenal, Alan Pardew Puji Wenger
Data dan Fakta Newcastle United vs Arsenal
Mourinho Puji Profesionalisme Suarez
Mourinho Bikin Rodgers Percaya Diri Jadi Manajer


tempo

guegamersBerita & PolitikCO,JOKO,MOLE,SCORED,SPORTS,TEMPO
Pemain Everton, Romelu Lukaku melakukan selebrasi usai mencetak gol keduanya kegawang Liverpool saat berlaga di Liga Premier Inggris, di stadion Goodison Park Stadium, Liverpool, Inggris, (23/11). (AP Photo/Jon Super) TEMPO.CO, Liverpool - Everton sukses mengalahkan Southampton 2-1 dalam pertandingan Liga Primer Inggris, di Goodison Park, Minggu, 29 Desember 2013. Kemenangan...

Comments

comments