JakVR - Virtual Reality Guide

Duo Maia, Meichan dan Maia Estianty (VIVAnews/Beno Junianto)

Duo Maia, Meichan dan Maia Estianty (VIVAnews/Beno Junianto)

VIVAlife – Grup Duo Maia akhirnya kembali menelurkan album di awal tahun ini. Setelah sukses dengan album ‘Rindu Kamu’ di akhir 2012, kini grup besutan Maia Estianty itu mengeluarkan album bertajuk ‘Berdua’.

“Sebenarnya ini album single, tapi ada karya saya sama Meichan, ada aransemen versi akustik, terus ada lagunya Meichan juga,” ucap Maia saat jumpa pers di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu 15 Januari 2014.

Dalam album ini, terdapat single yang cukup berbeda dari lagu-lagu Duo Maia sebelumnya. Maia menjelaskan, lagu dengan judul ‘Berdua’ diciptakan olehnya karena terinspirasi oleh salah satu surat di Al-Quran.

“Terinspirasi dari Al-Quran, dari surah An-Nur, yang artinya cahaya. Jadi dalam lirik ada cahaya dan aku berdua dengan kekasihku. Biasanya kalau bikin lirik aku nggak pernah buka Al Quran,” kata mantan istri Ahmad Dhani itu.

Meski terinspirasi dari kitab suci, Maia mengatakan lagu tersebut tidak bernuansa religi. Ia tak ingin lagu yang ia ciptakan terdengar seperti lagu rohani.

“Sebenarnya ini pesan buat Tuhan, pesannya nggak gampang. Tapi jangan sampai yang dengar seakan-akan ini lagu rohani, jadi ini universal,” katanya.

“Lirik musiknya hampir bukan Indonesia banget sih, lirik ini seperti untuk Tuhan. Tapi  kalau dibaca sekilas, seperti bukan untuk Tuhan sih,” ujarnya.

Menurutnya, lagu tersebut sesuai dengan apa yang akhir-akhir ini ia rasakan. Maya sering merasa ingin mendapat pelukan dari Tuhan.

“Lagu itu karena ingin dipeluk Tuhan, karena aku sekarang sering sendirian. Setelah pulang kerja itu sering menyendiri,” ucap ibu tiga anak itu. (eh)


viva

guegamersSelebritisAl Quran,Duo Maia,KFC,Maia Estianty,Rindu Kamu
Duo Maia, Meichan dan Maia Estianty (VIVAnews/Beno Junianto) Duo Maia, Meichan dan Maia Estianty (VIVAnews/Beno Junianto) VIVAlife - Grup Duo Maia akhirnya kembali menelurkan album di awal tahun ini. Setelah sukses dengan album 'Rindu Kamu' di akhir 2012, kini grup besutan Maia Estianty itu mengeluarkan album bertajuk 'Berdua'.'Sebenarnya ini album single,...

Comments

comments