JakVR - Virtual Reality Guide

Chris Pine (People.com)

VIVAlife – Aktor film asal Amerika Serikat yang juga membintangi film Star Trek, Chris Pine mengaku bersalah di pengadilan Selandia Baru karena mengemudi saat berada di bawah pengaruh alkohol. Mengutip laman Reuters, hari ini Chris Pine dijatuhi denda dan dicabut ijin mengemudinya selama enam bulan.

Aksi Pine dilakukan setelah ia menggelar pesta di sebuah kota kecil di kawasan Methven, South Island, ke arah tenggara dari Christchruch. Pesta itu digelar pada awal bulan untuk merayakan berakhirnya syuting film Z for Zachariah.

Polisi mengatakan Pine dihentikan pada pukul tiga dini hari dan terbukti positif tengah berada dalam keadaan mabuk setelah menjalani tes nafas. Tes darah yang dijalaninya juga menunjukkan tingkat alkohol sebesar  mokrogram. Padahal, di Selandia Baru tingkat alkohol yang diperbolehkan hanya sebesar 80 mikrogram.

Website Stuff melaporkan bahwa pengacara Pine telah meminta agar kliennya tersebut dipulangkan tanpa hukuman karena hal itu akan menyakiti kariernya. Pengacara Pine juga mengklaim hukuman akan keluar dari proporsi pelanggaran.

Sementara itu, hakim Joanna Maze mengatakan bahwa Pine akan diperlakukan seperti pelaku lain dan ia dilarang mengemudi selama enam bulan dengan denda sebesar USD340 atau senilai Rp3,8 juta dan memerintahkannya membayar sebesar USD79 atau senilai Rp900 ribu.

Pertimbangan tersebut diambil setelah melihat Pine yang berdiri diam selama persidangan memperlihatkan penyesalannya. Pine juga telah memberikan sumbangan amal yang besar untuk Selandia Baru. Maze mengatakan perilaku baik Pine telah diperhitungkan termasuk peliputan media yang berlebihan terkait kasus tersebut. (eh)


viva

guegamersSelebritisChris Pine,Joanna Maze,Pengacara Pine,Selandia Baru,Website Stuff
Chris Pine (People.com) VIVAlife - Aktor film asal Amerika Serikat yang juga membintangi film Star Trek, Chris Pine mengaku bersalah di pengadilan Selandia Baru karena mengemudi saat berada di bawah pengaruh alkohol. Mengutip laman Reuters, hari ini Chris Pine dijatuhi denda dan dicabut ijin mengemudinya selama enam bulan. Aksi Pine dilakukan...

Comments

comments