JakVR - Virtual Reality Guide

Maia Estianty (VIVAnews/Muhamad Solihin)

Maia Estianty (VIVAnews/Muhamad Solihin)

VIVAlife – Menjadi ibu dari tiga anak yang mulai beranjak dewasa membuat Maia Estianty lebih protektif menjaganya buah hatinya. Dan, itu bukan perkara mudah meski selama ini ia terlihat harmonis dengan tiga jagoannya.

Menurut Maia, tiga anaknya memiliki karakter berbeda. Dan tak jarang, ia sering beradu argumen dengan Al, El dan Dul.

“Anak-anak punya karakter masing-masing. Tiga-tiganya juga sering adu argumen sama aku,” kata Maia saat menjadi bintang tamu di acara Seputar Obrolan Selebriti (SOS) ANTV, Selasa, 4 Februari 2014.

Dia mencontohkan, putra bungsunya, Dul yang sering bertanya, mengapa sebagai muslim, ia harus menjalani salat. “Siapa yang harus saya sembah. Kalau Al dan El, lain lagi, kadang nurut kadang enggak,” ujar Maia.

Sebagai ibu, Maia mengaku sering khawatir dengan dunia pergaulan anaknya saat ini. Jika ketiga buah hatinya tak pandai memilih teman, bisa saja terjerumus pada lingkungan pertemanan yang buruk.

“Saya khawatir pergaulan mereka di usia remaja, lingkungan itu jahat, aku sering bilang pada mereka, lingkungan bisa membawa mereka pada kebaikan, tapi bisa juga membawa mereka pada kejahatan.” 

Walau demikian, Maia sadar, tiga jagoannya harus melalui proses hidup yang bisa mengajarkan mereka untuk menemukan jalan hidup yang baik. “Mereka akan ketemu dengan iblis, dan ketemu juga dengan malaikat. Dari situ mereka bisa belajar.”

Meski kini, Maia dan tiga anaknya tinggal terpisah, bukan berarti  ia lepas tangan terhadap tanggung jawab sebagai orangtua. Maia justru  saat ini lebih sering memantau perkembangan tiga anaknya.

“Cara mengawasinya ya lewat Blackberry Messenger. Paling suka ingatkan jangan lupa salat, jangan lupa belajar. Kalau week end kita sering bertemu.” (umi)


viva

guegamersSelebritisMaia Estianty,SOS
Maia Estianty (VIVAnews/Muhamad Solihin) Maia Estianty (VIVAnews/Muhamad Solihin) VIVAlife - Menjadi ibu dari tiga anak yang mulai beranjak dewasa membuat Maia Estianty lebih protektif menjaganya buah hatinya. Dan, itu bukan perkara mudah meski selama ini ia terlihat harmonis dengan tiga jagoannya.Menurut Maia, tiga anaknya memiliki karakter berbeda. Dan tak jarang, ia...

Comments

comments