JakVR - Virtual Reality Guide

TEMPO.CO, Jakarta – Direktur Keuangan Bank Mandiri Pahala Nugraha Mansury mengatakan bahwa terkait dengan perlambatan kredit 2014, lembaganya akan memprioritaskan pengembangan sektor retail. Selain itu, menurut Pahala, Mandiri berupaya mengembangkan sistem penyaluran kredit di segmen whole sale.

“Kami mendorong agar sektor retail lebih berkembang. Rencananya kami akan menginvestasikan 5 sampai 10 juta dollar Amerika Serikat untuk mengembangkan sektor itu,” ujar Pahala usai Media Briefing Program Penghargaan Wirausaha Muda Mandiri (WMM) dan Mandiri Young Technopreneur (MYT) Senin, 13 Januari 2014.

Pahala berharap terkait dengan perlambatan ekonomi, jika nanti pada triwulan ketiga dan keempat 2014 tidak mengalami penurunan maka tingkat margin bisa didorong agar mempunyai nilai yang sama pada tahun sebelumnya. “Sampai September 2013, margin Bank Mandiri berada pada 5,4 sampai 5,5 persen. Di akhir tahun sedikit meningkat sampai 5,5 persen,” ujar Pahala.

Sebelumnya Bank Indonesia (BI) memperkirakan, pertumbuhan kredit sampai dengan akhir tahun 2013 bakal melambat dan hanya di kisaran 20 persen. Gubernur BI Agus Martowardojo memaparkan, saat ini pertumbuhan kredit mulai menunjukkan perlambatan meski pada Agustus 2013 masih bisa mencapai 22,2 persen secara year on year.

GALVAN YUDISTIRA


tempo

guegamersBerita & PolitikBank Mandiri,BI,CO,GALVAN,TEMPO,YUDISTIRA
TEMPO.CO, Jakarta - Direktur Keuangan Bank Mandiri Pahala Nugraha Mansury mengatakan bahwa terkait dengan perlambatan kredit 2014, lembaganya akan memprioritaskan pengembangan sektor retail. Selain itu, menurut Pahala, Mandiri berupaya mengembangkan sistem penyaluran kredit di segmen whole sale.'Kami mendorong agar sektor retail lebih berkembang. Rencananya kami akan menginvestasikan 5 sampai...

Comments

comments