JakVR - Virtual Reality Guide

Maria Londa Rebut Emas di Lompat Jauh

Seorang atlet berlatih lari menggunakan beban dalam Pelatnas Atletik di Stadion Madya, Senayan, Rabu (3/7). Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia telah memilih tim inti sebanyak 55 atlet untuk berlaga di SEA Games 2013 di Myanmar. TEMPO/Seto Wardhana

TEMPO.CO, Jakarta – Atlet Bali, Maria Natalia Londa, berhasil meraih medali emas pada nomor lompat jauh SEA Games XXVII di Kompleks Olahraga Wunna Theikdi, Naypyidaw, Myanmar, Rabu, 18 Desember 2013. Ia melakukan lompatan sejauh 6,39 meter.

“Sangat bersyukur diberi kesempatan lagi meraih medali emas,” kata Maria sebagaimana dikutip kantor berita Antara, 18 Desember 2013. “Ini adalah hasil yang luar biasa bagi saya.”

Maria langsung berteriak dan mengucap syukur setelah dinyatakan sebagai pemenang. “Kemenangan ini kami persembahkan untuk negara, keluarga, dan jajaran pelatih yang selama ini mendukung penuh saya,” ujar gadis kelahiran 29 Oktober 1990 itu.

Sekalipun mendapatkan medali emas, Maria belum puas. Sebab, dia belum bisa melampaui lompatan terbaiknya, yaitu 6,5 meter. Belum maksimalnya lompatan disebabkan oleh kondisi Maria yang tidak 100 persen fit karena sehari sebelumnya turun di nomor lompat jangkit.

Di nomor lompat jangkit, selain mendapatkan medali emas, Maria berhasil mencapai target pribadinya, yaitu memecah rekor SEA Games. Dia menorehkan lompatan sejauh 14,17 meter. Ia mengalahkan lompatan atlet Thailand, Thitima Muangjan, sejauh 14,08. Lompatan itu dilakukan Thitima dalam SEA Games 2009 di Laos.

Lompatan Maria Londa sekaligus memecah rekor nasional atas namanya sendiri. Rekor nasional sejauh 14,11 meter sebelumnya ia torehkan dalam Kejuaraan Nasional Atletik, September lalu. Dengan kembali memecah rekor nasional, Maria tercatat telah memecah rekor nasional sebanyak lima kali.

ANTARA | GADI MAKITAN


tempo

guegamersBerita & PolitikCO,GADI,MAKITAN,TEMPO
Seorang atlet berlatih lari menggunakan beban dalam Pelatnas Atletik di Stadion Madya, Senayan, Rabu (3/7). Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia telah memilih tim inti sebanyak 55 atlet untuk berlaga di SEA Games 2013 di Myanmar. TEMPO/Seto Wardhana TEMPO.CO, Jakarta - Atlet Bali, Maria Natalia Londa, berhasil meraih medali emas...

Comments

comments