JakVR - Virtual Reality Guide

Marquez Kembali Rebut Podium Pertama

Pembalap MotoGP Honda asal Spanyol, Marc Marquez berpose bersama motornya di jembatan Millennium dengan latar Katedral St Paul di London, Inggris, 27 Agustus 2014. REUTERS

TEMPO.CO, Silverstone – Juara bertahan kompetisi balap motor MotoGP, Marc Marquez, kembali merebut podium pertama setelah ia memenangi Grand Prix Inggris di Sirkuit Silverstone, Inggris, Ahad malam, 31 Agustus 2014. Kemenangan pembalap tim Repsol Honda itu diraih melalui duel ketat sepanjang balapan dengan pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo. Dilaporkan Autosport, selisih waktu antara mereka selalu di antara 0,2 hingga 0,3 detik.

“Jorge lebih kuat daripada yang saya duga,” kata Marquez seusai balapan, sebagaimana dikutip Crash.net. “Saya balapan dengan ritme yang sama, tapi temperatur yang lebih panas membuat dia lebih baik. Kami berduel dengan luar biasa.”

Di awal balapan, Lorenzo berhasil mendahului Marquez, yang memulai balapan dari pole position. Tapi, Marquez terus menekan Lorenzo dan berhasil mendahuluinya. Namun, dua kesalahan yang dibuatnya membuat Lorenzo berhasil mengambil kepemimpinan dua kali.

Di tiga putaran terakhir, Lorenzo pada awalnya memimpin balapan. Namun, Marquez terus menekan. Mereka berdua sempat bersentuhan sebelumnya akhirnya Marquez berhasil mendahului Lorenzo di tikungan Loop. Hingga balapan berakhir, Marquez tak terkejar oleh Lorenzo.

Dengan kemenangan ini, Marquez menjadi pembalap pertama sejak Valentino Rossi pada 2005 yang memenangi 11 balapan dalam satu musim. Dia kembali mendominasi setelah pada balapan di Brno, Republik Cek, dua pekan lalu, Marquez hanya finis di posisi keempat. Ini juga merupakan pembalasan Marquez atas kekalahannya di Silverstone musim lalu.

MOTO GP | CRASH | AUTOSPORT

Hasil Grand Prix Inggris:
1.Marc Marquez (Repsol Honda) – 40:51,835
2.Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) – 40:52,567
3.Valentino Rossi (Movistar Yamaha) – 41:0,354
4.Dani Pedrosa (Repsol Honda) – 41:0,529
5.Andrea Dovizioso (Ducati) – 41:1,073


tempo

guegamersBerita & PolitikGrand Prix Inggris,Jorge Lorenzo,Marc Marquez,Movistar Yamaha,Repsol Honda
Pembalap MotoGP Honda asal Spanyol, Marc Marquez berpose bersama motornya di jembatan Millennium dengan latar Katedral St Paul di London, Inggris, 27 Agustus 2014. REUTERS TEMPO.CO, Silverstone - Juara bertahan kompetisi balap motor MotoGP, Marc Marquez, kembali merebut podium pertama setelah ia memenangi Grand Prix Inggris di Sirkuit Silverstone, Inggris,...

Comments

comments