JakVR - Virtual Reality Guide

Para nominasi Aktor Terbaik dalam ajang Academy Awards ke-86. (REUTERS/Files )

Para nominasi Aktor Terbaik dalam ajang Academy Awards ke-86. (REUTERS/Files )

VIVAlife – Daftar nominasi Academy Awards ke-86 resmi diumumkan di Beverly Hills, California, Amerika Serikat, Kamis, 16 Januari 2014. Nominasi diumumkan oleh aktor Chris Hemsworth dan Presiden Academy of Motion Picture Arts and Sciences, Cheryl Boone Isaacs.

Sebanyak lima aktor bersaing memperebutkan kategori Best Actor atau Aktor Terbaik. Mereka adalah Christian Bale, Bruce Dern, Leonardo DiCaprio, Chiwetel Ejiofor, dan Matthew McConaughey.

Bagi Christian Bale, ini bukan kali pertama ia menyabet nominasi Piala Oscar. Pada tahun 2011, pemeran Batman tersebut, tak hanya menjadi salah satu nominasi, tetapi juga sukses membawa pulang Piala Oscar untuk kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik lewat film The Fighter. Pada tahun ini, Bale pun masuk dalam nominasi Aktor Terbaik berkat aktingnya dalam film American Hustle.

Sementara itu Leonardo DiCaprio juga sudah tak asing lagi dengan nominasi Oscar. Sebelumnya, ia pernah mendapatkan tiga nominasi dalam ajang Academy Awards. Pada tahun 1994, ia mengantongi nominasi Pemeran Pendukung Pria Terbaik lewat film What’s Eating Gilbert Grape. Kemudian nominasi Aktor Terbaik lewat film The Aviator pada tahun 2005, dan nominasi Aktor Terbaik lewat film Blood Diamond.

Namun sayangnya dari tiga nominasi itu, ia gagal menyabet Piala Oscar satu pun. Tahun ini, bintang film Titanic tersebut kembali menjajal keberuntungannya dalam daftar nominasi Aktor Terbaik lewat film The Wolf of Wall Street.

Aktor selanjutnya adalah Bruce Dern. Pria gaek itu pernah meraih nominasi Piala Oscar untuk kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik pada tahun 1978. Kali ini, aktor asal Amerika Serikat tersebut siap bersaing dalam kategori Aktor Terbaik lewat film Nebraska.

Jika aktor lainnya pernah mencicipi nominasi Oscar maka bagi Chiwetel Ejiofor ini adalah kali pertama. Meski demikian, Ejiofor bukanlah seorang aktor minim prestasi. Ia beberapa kali memperoleh nominasi Golden Globe Award, sebuah ajang penghargaan yang tak kalah bergengsi.

Munculnya nama Matthew McConaughey dalam daftar nominasi Aktor Terbaik bukan hal yang mengejutkan. Pasalnya, dalam ajang Golden Globe Award kemarin, ia sukses membawa pulang penghargaan untuk kategori Aktor Terbaik-Drama.

McConaughey dinilai sukses memerankan seorang pasien AIDS dalam film Dallas Buyers Club. Seperti diketahui, untuk menghayati perannya ini, sang aktor rela menurunkan bobot tubuh sebanyak 20 kilogram.

Pemenang Piala Oscar rencananya akan diumumkan di Los Angeles, pada 2 Maret 2014 mendatang, dengan host komedian Ellen DeGeneres.

Berbagai sumber


viva

guegamersSelebritisAmerican Hustle,Best Actor,Blood Diamond,Dallas Buyers Club,Eating Gilbert Grape,Wall Street
Para nominasi Aktor Terbaik dalam ajang Academy Awards ke-86. (REUTERS/Files ) Para nominasi Aktor Terbaik dalam ajang Academy Awards ke-86. (REUTERS/Files ) VIVAlife - Daftar nominasi Academy Awards ke-86 resmi diumumkan di Beverly Hills, California, Amerika Serikat, Kamis, 16 Januari 2014. Nominasi diumumkan oleh aktor Chris Hemsworth dan Presiden Academy of...

Comments

comments