JakVR - Virtual Reality Guide

McLaren Siap Terima Kembali Alonso

Pembalap Fernando Alonso terlihat ditemani oleh kekasihnya Dasha Kapustina saat akan melakukan sesi kualifikasi GP F1 Jepang di sirkuit Suzuka, Jepang, (10/10). REUTERS/Toru Hanai

TEMPO.CO, London – Bos McLaren, Ron Dennis, menyatakan siap menyambut kembali Fernando Alonso di timnya. Menurut dia, kedatangan pembalap Ferarri kali itu akan tetap disambut hangat oleh seluruh tim yang bermarkas di Inggris tersebut. “Karena tujuan utama dari kejuaraan ini adalah bagaimana memenangi tiap balapan,” katanya seperti dikutip BBC, Rabu, 18 Desember 2013.

Alonso merupakan juara dunia dua kali tahun 2005 dan 2006 saat masih membela Renault. Pada 2007, dia memutuskan hengkang ke McLaren. Namun, hubungan dia dengan timnya tidak berjalan mulus. Pembalap asal Spanyol itu menuding McLaren menerapkan standar yang berbeda antara dia dan rekan setimnya, Lewis Hamilton.

Ketegangan Alonso dan McLaren yang makin memanas membuat dia memutuskan untuk hengkang dari tim. Apalagi McLaren memiliki dua juara dunia dalam satu tim setelah Hamilton menjadi juara pada musim balapan 2007. Dia pun memutuskan untuk pindah ke Ferarri dan langsung berstatus pembalap utama.

Dennis menyatakan tidak ambil pusing dengan sejarah timnya yang kurang baik dengan sang pembalap. Menurut dia, hal itu sudah berlalu dan semua pihak kini disebutnya hanya akan berfokus untuk menjadi pemenang pada musim kompetisi mendatang. “Semua masalah yang ada harus dipecahkan, kita tidak bisa mengatakan tidak,” ujarnya.

Wacana merekrut kembali Alonso itu disampaikan oleh kepala eksekutif McLaren F1 Martin Whitmarsh. Dia menyatakan ingin merekrut Alonso pada musim kompetisi 2014 setelah dikabarkan bersitegang dengan Ferarri. Namun, Whitmarsh menilai rencana itu paling realistis dilaksanakan pada tahun 2015 nanti.

Alonso sendiri hingga saat ini masih terikat kontrak dengan tim kuda jingkrak hingga 2016. Meski menyatakan siap memperpanjang kontrak, nyatanya hingga kini tim asal Italia itu tak juga menyodorkan kontrak baru. “Saya punya kontrak tiga tahun lagi dengan Ferarri, dan saya berharap bisa bertahan lebih lama lagi,” ujarnya ketika itu.

Whitmarsh pun mencoba memanfaatkan situasi itu dengan mulai melakukan pendekatan kepada Alonso secara personal. Dia pun sempat menghadiri pembukaan museum karier balap pribadi runner-up 2013 itu di Spanyol. Bahkan, Whitmarsh dikabarkan juga bertemu dan berbicara secara personal dengan Alonso.

BBC | DIMAS SIREGAR

Baca juga:
Suarez: Terlalu Dini Jagokan Liverpool Juara
George Graham: Capello Tak Cocok Buat Spurs
Maradona Dukung Ronaldo Raih Ballon d’Or
Totti Pulih, Garcia Girang


tempo

guegamersBerita & PolitikBBC,CO,DIMAS,London,TEMPO
Pembalap Fernando Alonso terlihat ditemani oleh kekasihnya Dasha Kapustina saat akan melakukan sesi kualifikasi GP F1 Jepang di sirkuit Suzuka, Jepang, (10/10). REUTERS/Toru Hanai TEMPO.CO, London - Bos McLaren, Ron Dennis, menyatakan siap menyambut kembali Fernando Alonso di timnya. Menurut dia, kedatangan pembalap Ferarri kali itu akan tetap disambut hangat oleh...

Comments

comments