JakVR - Virtual Reality GuideWaste House, rumah di Inggris yang dibangun dari sampah. (dezeen)

Waste House, rumah di Inggris yang dibangun dari sampah. (dezeen)

VIVAlife – Menggunakan potongan-potongan karpet dan wallpaper bekas, rumah ini pun menjadi bangunan pertama di Inggris yang dibangun dari sampah. Bangunan yang didesain oleh BBM East Sussex tersebut akan digunakan untuk Fakultas Seni University of Brighton.

Bangunan yang kemudian dinamakan Waste House ini dibangun langsung oleh para mahasiwa seni di universitas itu. “Ini tentang membuktikan bahwa Anda dapat membangun bangunan permanen dari sampah orang lain,” ujar Duncan Baker-Brown, dosen seni sekaligus Direktur BBM kepada Dezeen.

Bangunan tersebut juga dibangun dengan barang-barang bekas lainnya termasuk 20.000 buah sikat gigi, 4.000 tempat DVD, 2.000 disket dan dua ton bahan denim bekas.

Sampah-sampah tersebut digunakan sebagai sekat dan dapat dilihat melalui bahan transparan yang dipasang di dinding bangunan. Selain itu, digunakan pula 10 ton kapur bekas yang dihaluskan dan dipadatkan menggunakan teknik khusus agar dapat dipakai menjadi material untuk membangun tangga dan lantai.

Bangunan ini mulai dibangun pada tahun 2013 lalu dan selesai pada bulan April 2014. Waste House kemudian diresmikan pada Festival Brighton. (ita)

viva

guegamersBerita & PolitikBBM,Duncan Baker-,Festival Brighton,Waste House
Waste House, rumah di Inggris yang dibangun dari sampah. (dezeen) Waste House, rumah di Inggris yang dibangun dari sampah. (dezeen) VIVAlife - Menggunakan potongan-potongan karpet dan wallpaper bekas, rumah ini pun menjadi bangunan pertama di Inggris yang dibangun dari sampah. Bangunan yang didesain oleh BBM East Sussex tersebut akan digunakan untuk...

Comments

comments