JakVR - Virtual Reality Guide

Peta dunia terbuat dari makanan (Daily News)

Peta dunia terbuat dari makanan (Daily News)

VIVAlife – Mengamati gambar peta dunia kini tidak akan membosankan lagi. Bahkan mungkin menerbitkan rasa lapar untuk segera menyantapnya!.

Fotografer Henry Hargreaves dan penata makanan Caitlin Levin menggunakan berbagai bahan makanan untuk menciptakan peta dunia yang sangat menarik.

Dalam proyek yang dinamai ‘Food Maps’ keduanya merepresentasikan makanan sebagai sesuatu yang menyenangkan. Di tangan mereka, serangkaian peta hidup yang membantu kita melihat dunia dengan cara yang lebih lezat. 

Benua Australia terbuat dari udang, Selandia Baru dari buah Kiwi, daratan  Amerika Selatan ditutupi dengan jeruk. Sementara benua Afrika terbuat dari aneka jenis pisang termasuk pisang raja .

“Peta ini adalah penafsiran menyenangkan kami tentang makanan dari seluruh dunia. Kami membuatnya dari makanan yang sebenarnya,” tulis Hargreaves dan Levin menulis di situs mereka seperti diberitakan Daily News.

Dalam peta buatan mereka, benua Amerika Serikat terbuat dari produk jagung, termasuk popcorn dan keripik jagung. Negara Perancis dibuat dari roti dan keju, sementara daratan Cina dirakit menggunakan aneka mie .

Lewat peta kuliner tersebut, Hargreaves dan Levin seolah menunjukkan bahwa makanan juga melakukan perjalanan, perubahan dan menjadi bagian dari identitas budaya setempat. Misalnya, tomat bukan tanaman asli dari Italia, namun sulit membayangkan makanan Italia tanpa  tomat.

Dalam video pembuatannya, Hargreaves mengatakan peta dari makanan bisa menggantikan peta lama yang biasa tergantung di dinding.

“Proyek ini adalah ungkapan universal bagaimana makanan menyatukan orang dan bisa membuka percakapan. Kami berharap peta indah ini dapat melakukan hal yang sama,” kata mereka. (umi)


viva

guegamersBerita & PolitikAmerika Selatan,Caitlin Levin,Daily News,Food Maps,Negara Perancis
Peta dunia terbuat dari makanan (Daily News) Peta dunia terbuat dari makanan (Daily News) VIVAlife - Mengamati gambar peta dunia kini tidak akan membosankan lagi. Bahkan mungkin menerbitkan rasa lapar untuk segera menyantapnya!.Fotografer Henry Hargreaves dan penata makanan Caitlin Levin menggunakan berbagai bahan makanan untuk menciptakan peta dunia yang sangat menarik.Dalam...

Comments

comments