JakVR - Virtual Reality Guide

Menang di Pemira PKS, Hidayat Fokus ke Pileg

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta (tengah), Anggota Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid (kanan) dan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (kiri). TEMPO/Dhemas Reviyanto

TEMPO.CO, Jakarta-Kendati memenangkan pemilu internal atau pemilu raya Partai Keadilan Sejahtera, anggota Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid tetap memilih menjadi calon anggota legislatif. “Publik sudah tahu sebelum saya diamanahkan menjadi bakal calon presiden, saya adalah calon legislatif,” kata Hidayat seusai kampanye akbar yang digelar partainya di Istora Senayan, Ahad 16 Maret 2014.

Oleh karena itu, Hidayat memilih fokus meraup suara sibagai calon legislatif di daerah pemilihan Jakarta dan Luar Negeri. Ia menyatakan baru akan mengambil sikap setelah melihat hasil pemilu legislatif 9 April mendatang. “Kalau hasilnya maksimal, nanti majelis syuro PKS yang akan menentukan,” katanya.

Hidayat memenangkan pemilu internal yang digelar partainya akhir 2013 lalu, ia menyalip Presiden PKS Anis Matta dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Anis dan Heryawan, kata Hidayat, sudah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden, namun mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat itu belum juga mengambil langkah politik.”Saya apresiasi Pak Anis dan Pak Heryawan,  saya mendoakan tim suksesnya benar-benar bekerja,” kata dia.

Hidayat menegaskan tetap akan berjuang meningkatkan elektabilitasnya baik sebagai caleg maupun bakal calon presiden. “Kalau saya menyerah, saya tidak akan melakukan upaya maksimal di Jakarta,” katanya.

TRI SUHARMAN


tempo

guegamersBerita & PolitikAhmad Heryawan,Anis Matta,Majelis Syuro,Partai Keadilan Sejahtera,PKS
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta (tengah), Anggota Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid (kanan) dan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (kiri). TEMPO/Dhemas Reviyanto TEMPO.CO, Jakarta-Kendati memenangkan pemilu internal atau pemilu raya Partai Keadilan Sejahtera, anggota Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid tetap memilih menjadi calon anggota legislatif. 'Publik...

Comments

comments