JakVR - Virtual Reality Guide

Permen berbentuk geometris yang dicetak menggunakan mesin cetak tiga dimensi. (Food Beast)

Permen berbentuk geometris yang dicetak menggunakan mesin cetak tiga dimensi. (Food Beast)

VIVAlife – Teknologi mesin cetak tiga dimensi atau 3D printing semakin berkembang. Tak hanya mampu diaplikasikan untuk mewujudkan gambar atau foto tiga dimensi, kini mesin cetak tiga dimensi dapat digunakan untuk mencetak makanan.

Apalagi bentuk tiga dimensi kini tengah marak di industri makanan. Sebelumnya, ada pizza tiga dimensi, juga cokelat tiga dimensi yang dibuat mirip dengan struktur wajah manusia. Mengikuti jejak kedua makanan itu, kini ChefJet menjual cetakan permen tiga dimensi. 

Menariknya, perusahaan makanan asal China itu menyediakan cetakan permen tiga dimensi berbentuk geometris. Para pencinta permen bisa melahap makanan manis berbentuk kubus, prisma ataupun bola-bola. 

Dilansir dari laman Food Beast, mesin cetak khusus permen ini ditampilkan dalam acara pameran teknologi CES 2014 dengan menghadirkan setoples permen berbentuk kubus yang presisi dan rapi oleh 3DSystems.

ChefJet memproduksi cetakan permen tiga dimensi ke dalam dua versi, yakni permen dengan satu warna dan beraneka warna. ChefJet juga datang memberikan resep permen dengan varian rasa seperti cokelat, strawberry, vanilla, dan apel. 

Desain permen tiga dimensi dibuat sekelas dengan cokelat dan permen terbaik dari Willy Wonka, sang produsen permen dari dunia fantasi. Jika permen-permen dikemas di dalam toples bening, bentuk dan warna-warni permen mudah dilihat serta begitu memikat mata. 

Tergiur memilikinya? Mesin cetak yang ditujukan bagi para profesional ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Dijual dengan harga mulai dari US$5 ribu atau Rp60 juta untuk cetakan satu warna hingga US$10 ribu atau Rp120 juta untuk memproduksi beraneka warna permen. (art)


viva

guegamersBerita & PolitikCES,China,Food Beast,US,Willy Wonka
Permen berbentuk geometris yang dicetak menggunakan mesin cetak tiga dimensi. (Food Beast) Permen berbentuk geometris yang dicetak menggunakan mesin cetak tiga dimensi. (Food Beast) VIVAlife - Teknologi mesin cetak tiga dimensi atau 3D printing semakin berkembang. Tak hanya mampu diaplikasikan untuk mewujudkan gambar atau foto tiga dimensi, kini mesin cetak tiga...

Comments

comments