JakVR - Virtual Reality Guide

Air Terjun Toilet di Foshan, China (Reuters)

Air Terjun Toilet di Foshan, China (Reuters)

VIVAlife – Bosan melihat derasnya air terjun di pegunungan? Mungkin Anda harus berkunjung ke Foshan, sebuah kota kecil yang terletak di Provinsi Guangdong, China. Disana terdapat air terjun yang hanya ada satu di dunia, air terjun toilet. 

Tidak seperti air terjun yang mengucur deras dari ketinggian, air terjun di Foshan sebenarnya adalah hasil karya seni yang dibuat dari 10 ribu toilet, wastafel, serta urinoir yang disusun di tembok setinggi 5 meter dengan panjang 100 meter. 

Air terjun unik tersebut pertama kali dipamerkan ke publik pada 2009 sebagai bagian dari acara Foshan Pottery and Porcelain Festival, yang merupakan pameran dagang bagi produk keramik. Saking banyaknya pengagum, tembok tersebut kemudian dipindahkan dan dijadikan karya seni permanen yang bisa dinikmati publik di Shiwan Park. 

Adapun tangan dingin dibalik kreasi unik tersebut adalah seniman China Shu Yong. Dia, bersama timnya, membutuhkan waktu dua bulan untuk menyusun toilet-toilet tersebut sehingga bisa saling terkoneksi dan bisa mengalirkan air, layakna air terjun.

Tapi, Shu pun tidak sembarang menggunakan toilet. Seluruh material yang dia gunakan merupakan toilet daur ulang yang tidak lagi diinginkan oleh pabrik atau merupakan hasil sumbangan para pecinta seni, baik lokal maupun mancanegara. 

 

Sumber: Amusing Planet


viva

guegamersBerita & PolitikAir Terjun Toilet,Amusing Planet,China,Provinsi Guangdong,Shiwan Park
Air Terjun Toilet di Foshan, China (Reuters) Air Terjun Toilet di Foshan, China (Reuters) VIVAlife - Bosan melihat derasnya air terjun di pegunungan? Mungkin Anda harus berkunjung ke Foshan, sebuah kota kecil yang terletak di Provinsi Guangdong, China. Disana terdapat air terjun yang hanya ada satu di dunia, air terjun toilet.  Tidak...

Comments

comments