JakVR - Virtual Reality Guide

Koleksi pensil Tushar mencapai belasan ribu. (Muckrack)

Koleksi pensil Tushar mencapai belasan ribu. (Muckrack)

VIVAlife – Lazimnya, koleksi anak dan remaja berkisar pada mainan, poster, buku, atau CD musik. Namun remaja di India ini berbeda. Tushar Lakhanpal, remaja 15 tahun asal New Delhi, India, memilih mengoleksi pensil.

Saat ini, jumlah koleksinya mencapai 14 ribu pensil. Itu tak hanya dari India saja. Tushar mengklaim, koleksinya berasal dari 40 negara di dunia. Yang paling ia banggakan, adalah satu set pensil berlapis emas, yang disimpan rapi dalam kotak berukir.

Tushar menuturkan, pensil itu pernah dimiliki dan digunakan Ratu Elizabeth II. “Orang tua saya membelikan ini seharga £400 (hampir mencapai Rp8 juta),” ungkap Tushar, seperti dilansir laman Daily Mail.

Selain itu, ia juga punya pensil wangi, pensil dengan hiasan topi unik, dan pensil asli buatan tangan. Koleksinya yang cukup ekstrem, adalah pensil dengan panjang 251,5 sentimeter. Tushar juga punya pensil terkecil, yang panjangnya hanya 4 sentimeter.

Pensil-pensil itu dikoleksi Tushar sejak usianya masih 4 tahun. Ia rajin mencari pensil-pensil unik di internet. Lalu, meminta bantuan orang tuanya membelikan pensil yang harganya mahal. Ayah Tushar, seorang pilot, mendukung hobi unik itu.

Koleksi Tushar sudah masuk dalam Indian Limca Book of Records. Kini, ia mengincar posisi Guinness Book of Records. Sementara ini, posisi itu masih ditempati Emilio Arenas dari Uruguay, dengan koleksi 14.552 pensil dari 60 negara.

“Menurut hitungan bulan lalu, aku punya lebih dari 14 ribu pensil. Aku masih mengumpulkan lagi, jadi kuharap jumlahnya segera mencapai 15 ribu. Kupikir koleksiku sudah lebih banyak dari dia (Emilio Arenas) dan aku akan segera mendapat rekor Guinness,” kata Tushar, optimistis.


viva

guegamersBerita & PolitikAyah Tushar,Daily Mail,Emilio Arenas,India,Koleksi Tushar,Muckrack Koleksi,New Delhi
Koleksi pensil Tushar mencapai belasan ribu. (Muckrack) Koleksi pensil Tushar mencapai belasan ribu. (Muckrack) VIVAlife - Lazimnya, koleksi anak dan remaja berkisar pada mainan, poster, buku, atau CD musik. Namun remaja di India ini berbeda. Tushar Lakhanpal, remaja 15 tahun asal New Delhi, India, memilih mengoleksi pensil. Saat ini, jumlah koleksinya mencapai...

Comments

comments