JakVR - Virtual Reality Guide

Gita Wirjawan unjuk kebolehan bermain gitar saat mengunjungi redaksi VIVA.co.id. (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)

Gita Wirjawan unjuk kebolehan bermain gitar saat mengunjungi redaksi VIVA.co.id. (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)

VIVAlife – Jabatan boleh tinggi. Meski telah mengundurkan diri dari Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Gita Wirjawan masih memimpin Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia. Ia juga tengah berjuang sebagai peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat.

Meski begitu, selera Gita tetap “kampung”. Salah satunya, soal potong rambut. Alih-alih dimanjakan oleh pijatan dan wewangian sampo, Gita memilih potong rambut secara praktis. Itu diakui Gita saat mengunjungi kantor redaksi VIVAlife, Rabu, 26 Februari 2014.

“Saya biasanya potong rambut yang nggak pakai dicuci, kalau nggak di Kazen, Kuningan ya di Pax, Plaza Indonesia. Murah. Yang di Kuningan Rp30 ribu, di Plaza Indonesia paling Rp80 ribu,” ujarnya santai. Tak ada alasan khusus mengapa Gita melihat itu. “Enak aja,” ia mengungkapkan.

Selera “kampung” Gita bukan hanya soal rambut. Pakaian pun, ia lebih memilih produksi dalam negeri yang murah. “Ini Tanah Abang punya,” ujarnya bangga, memamerkan jaket hitam yang dikenakannya. Ia juga menekankan kepedulian terhadap ponsel produksi dalam negeri.

“Kalau saya jadi presiden nanti, nggak ada yang pakai produksi China atau mana-mana. Semua buatan Indonesia,” ia menegaskan. Sebab, itu lebih murah. Padahal, kualitasnya dijamin tidak kalah.

Satu hal lagi hal “kampung” yang bisa dilihat dari Gita. Sehari-hari, ia tak pernah lepas dari singkong. Menu “kampung” itu menjadi sarapannya hampir tiap hari. Itu dilakukan Gita sejak 2012, setelah melihat data tingginya konsumsi beras di Indonesia.

Lagipula, baginya singkong lebih sehat. Terbukti, sejak mengonsumsi itu berat badannya turun 11 kilogram dalam dua bulan. Hasil tes darah dan kolesterolnya pun memuaskan. “Semua berada di bawah batas yang semestinya,” Gita mengungkapkan. (umi)


viva

guegamersBerita & PolitikGita Wirjawan,Ikhwan Yanuar,Indonesia,Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat,VIVA
Gita Wirjawan unjuk kebolehan bermain gitar saat mengunjungi redaksi VIVA.co.id. (VIVAnews/Ikhwan Yanuar) Gita Wirjawan unjuk kebolehan bermain gitar saat mengunjungi redaksi VIVA.co.id. (VIVAnews/Ikhwan Yanuar) VIVAlife - Jabatan boleh tinggi. Meski telah mengundurkan diri dari Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Gita Wirjawan masih memimpin Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia. Ia juga tengah berjuang sebagai...

Comments

comments