JakVR - Virtual Reality Guide

Ilustrasi diet  

VIVAlife – Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam Annals of Behavioral Medicine menemukan, diet efektif apabila pelakunya dapat melampaui kemauan dan mampu mengendalikan diri.

Heather McKee dari University of Birmingham, Inggris dan tim risetnya menemukan faktor lingkungan dan sosial seperti alkohol, waktu yang dihabiskan dengan teman, serta tidur larut malam berkontribusi atas kegagalan diet.

Tim peneliti mempelajari 80 pelaku diet selama satu minggu. Para peserta diberi ponsel untuk mencatat semua  ‘godaan’ diet yang mereka hadapi dalam kehidupan sehari-hari. Dari buku harian realtime online, peneliti memeringkatkan daftar godaan diet.

Mengutip Daily News, peserta menyerah lebih dari 50 persen saat menemui godaan, dan sebagian besar terjadi di malam hari. Alkohol dan makanan manis adalah pemicu umum mereka gagal berdiet.

Daya tahan diet juga diuji saat peserta menghabiskan waktu bersama teman-teman, terlepas godaan diet dihilangkan atau bahkan sedang menikmati makanan tertentu.

Kesimpulan tim penelitian juga menemukan bahwa penurunan berat badan cukup efektif untuk mendukung program diet seseorang. Namun, McKee juga menekankan pentingnya kekuatan motivasi untuk mencapai tujuan penurunan berat badan. (one)


viva

guegamersBerita & PolitikDaily News
Ilustrasi diet   VIVAlife - Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam Annals of Behavioral Medicine menemukan, diet efektif apabila pelakunya dapat melampaui kemauan dan mampu mengendalikan diri. Heather McKee dari University of Birmingham, Inggris dan tim risetnya menemukan faktor lingkungan dan sosial seperti alkohol, waktu yang dihabiskan dengan teman, serta tidur larut...

Comments

comments